Ilustrasi arus lalu lintas di Jalan Malioboro, Jogja (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)
Jumat, 1 Desember 2017 22:40 WIB I Ketut Sawitra Mustika/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

Awas Macet, Malioboro Mulai Ramai

Malioboro mulai ramai menyusul adanya libur panjang.

Solopos.com, JOGJA–Menjelang libur panjang akhir pekan dan tanggal merah, kawasan wisata Maliboro mulai ramai. Pada Kamis (30/11/2017) malam, wisatawan mulai memadati objek wisata itu.

Lesehan dipenuhi para wisatawan. Kursi di jalur pedestrian tak ada yang kosong. Pertunjukan angklung dari seniman jalanan juga disesaki penonton. Sebagian penjual batik dan aksesoris sibuk menawarkan barang dagangan kepada konsumen. Jalanan juga macet.

Pada Kamis malam. kondisi cuaca juga mendukung alias tidak hujan. Hujan belum turun hingga menjelang tengah malam.

Wakil Danru Jogoboro Unit Pelayanan Teknis (UPT) Malioboro Miyanto mengatakan, situasi di Malioboro sudah kondusif sejak Rabu Malam. Ketika itu wisatawan sudah banyak berdatangan dan bertambah ramai saat Kamis malam. Seperti diketahui pada Selasa lalu Jogja seharian penuh dihantam hujan, mengakibatkan kawasan wisata sepi, “Dari sore tadi sudah mulai ramai,” kata Miyanto, Kamis (30/11/2017).

Isa, salah satu pedagang baju di Malioboro menceritakan, pada Selasa lalu kunjungan wisatawan memang tak seperti biasanya. Hal itu normal saja karena awal pekan dan hujan deras yang enggan berhenti.

LOWONGAN PEKERJAAN
SMK MUHAMMADIYAH 04 BOYOLALI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pertanian Maju, Petani Sejahtera

Gagasa ini dimuat Harian Solopso edisi Kamis (16/11/2017). Esai ini karya Budi Sutresno, anggota staf Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Karanganyar. Solopos.com, SOLO–“Maju Pertaniannya, Sejahtera Petaninya” adalah semacam doa yang diilhami dari tagline Pemerintah Kabupaten Karanganyar menjelang perayaan seabad Kabupaten…