Jogja
Jumat, 1 Desember 2017 - 22:40 WIB

Awas Macet, Malioboro Mulai Ramai

Redaksi Solopos.com  /  Bhekti Suryani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi arus lalu lintas di Jalan Malioboro, Jogja (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Malioboro mulai ramai menyusul adanya libur panjang.

Harianjogja.com, JOGJA–Menjelang libur panjang akhir pekan dan tanggal merah, kawasan wisata Maliboro mulai ramai. Pada Kamis (30/11/2017) malam, wisatawan mulai memadati objek wisata itu.

Advertisement

Lesehan dipenuhi para wisatawan. Kursi di jalur pedestrian tak ada yang kosong. Pertunjukan angklung dari seniman jalanan juga disesaki penonton. Sebagian penjual batik dan aksesoris sibuk menawarkan barang dagangan kepada konsumen. Jalanan juga macet.

Pada Kamis malam. kondisi cuaca juga mendukung alias tidak hujan. Hujan belum turun hingga menjelang tengah malam.

Wakil Danru Jogoboro Unit Pelayanan Teknis (UPT) Malioboro Miyanto mengatakan, situasi di Malioboro sudah kondusif sejak Rabu Malam. Ketika itu wisatawan sudah banyak berdatangan dan bertambah ramai saat Kamis malam. Seperti diketahui pada Selasa lalu Jogja seharian penuh dihantam hujan, mengakibatkan kawasan wisata sepi, “Dari sore tadi sudah mulai ramai,” kata Miyanto, Kamis (30/11/2017).

Advertisement

Isa, salah satu pedagang baju di Malioboro menceritakan, pada Selasa lalu kunjungan wisatawan memang tak seperti biasanya. Hal itu normal saja karena awal pekan dan hujan deras yang enggan berhenti.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif