Deddy Corbuzier komentari aksi Demian (Youtube) Deddy Corbuzier komentari aksi Demian (Youtube)
Jumat, 1 Desember 2017 12:45 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Issue Share :

Aksi Sulap Demian Makan Korban, Ini Komentar Deddy Corbuzier

Begini tanggapan Deddy Corbuzier soal aksi sulap Demian yang memakan korban.

Solopos.com, SOLO – Aksi menantang maut yang ditunjukkan pesulap top Demian Aditya di acara SCTV Awards 2017, Rabu (29/11/2017), agaknya berjalan kurang mulus. Menurut kabar yang beredar, aksinya itu memakan korban jiwa.

Dalam acara tersebut, Demian mengulangi aksinya yang pernah gagal saat tampil di ajang America’s Got talent 2017. Demian merasa kurang puas lantaran tidak berhasil menyuguhkan pertunjukkan yang diberi nama The Death Drop dengan baik. Alhasil, dia menampilkan permainan berbahaya itu lagi di hadapan penonton ajang SCTV Awards 2017.

Nahas, lagi-lagi penampilan Demian tidak berjalan mulus. Dia memang tidak terluka. Namun, kabarnya orang yang menggantikan perannya di dalam peti itu kini harus menjalani perawatan intensif lantaran terjadi kesalahan teknis. Si asisten penggantinya terluka lantaran tak berhasil lolos dari peti yang digantung di tiang sebelum jatuh ke bawah dan tertusuk tombak api.

Sayangnya, sampai saat ini Demian tak kunjung memberikan konfirmasi terkait insiden tersebut. Bukan hanya Demian, semua pengisi acara yang menyaksikan kejadian itu juga ikut bungkam. Namun, kabar ini sudah terlanjur tersebar dan membuat publik heboh.

Saat Demian masih bungkam, mantan pesulap kondang, Deddy Corbuzier, angkat bicara. Dia sangat berhati-hati dalam memberikan komentar lantaran mengaku belum mendapat keterangan resmi dari Demian. Dia hanya mengatakan jika permainan sulap terkadang memang bisa membahayakan nyawa.

“Kalau seandainya netizen tahu itu asistennya Demian. Berarti netizen sudah semakin pintar. Jadi, untuk apa bermain sulap. Tapi, bisa saja ini gimik. Kalau ini gimik berarti alay dan saya akan sangat marah,” ungkap Deddy dalam vlog terbaru yang diunggah, Kamis (30/11/2017).

Lantaran merasa penasaran, Deddy lantas menyelediki insiden tersebut. Sayang, dia tidak berhasil menemukan video lengkap kejadian itu. Menurut kabar yang beredar, kondisi asisten Demian yang bernama Edison itu sangat memprihatinkan. Terkait hal itu, Deddy menegaskan jika permainan sulap sangat berbahaya.

“Bermain sulap itu bahaya. Itulah mengapa setiap kali saya bermain sulap dari dulu safety come first. Keselamatan harus nomor satu. Lebih baik efeknya tidak sebagus itu, tapi semuanya selamat. Jadi, kalau Anda pemain sulap baru ataupun senior, ingat keselamatan nomor satu,” tegas dia.

Kalau kabar tersebut benar, Deddy merasa sangat sedih. Sebab, hal ini akan menambah panjang catatan buruk soal dunia sulap di Indonesia. “Saya sayang Demian, dan saya selalu mendukungnya. Tapi, kalau ini gimik, saya akan marah sama dia. Tapi, kalau memang benar terjadi, maka saya sangat sedih. Karena ini akan memberikan trauma luar biasa. Dan menambah buruk citra dunia sulap Indonesia,” tandasnya.

Deddy menegaskan, sulap sangat berbahaya dan bisa mengancam nyawa seseorang. Dia berharap masalah ini cepat berlalu dan dunia sulap Indonesia tetap berjaya. “Sulap itu mungkin mencabut nyawa seseorang. Saya harap semua ini cepat berlalu, sulap tetap maju. Dan kalau ini benar, semoga cepat sembuh asistennya Demian. Dan saya masih mencoba mencari tahu kebenarannya,” tutup dia.

LOWONGAN PEKERJAAN
PT. ARTHA PRIMA FINANCE CAB SOLO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pertanian Maju, Petani Sejahtera

Gagasa ini dimuat Harian Solopso edisi Kamis (16/11/2017). Esai ini karya Budi Sutresno, anggota staf Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Karanganyar. Solopos.com, SOLO–“Maju Pertaniannya, Sejahtera Petaninya” adalah semacam doa yang diilhami dari tagline Pemerintah Kabupaten Karanganyar menjelang perayaan seabad Kabupaten…