Entertainment
Kamis, 30 November 2017 - 19:45 WIB

THE VOICE KIDS INDONESIA : Syahdunya, Lagu Arab dan Selawat Lantunan Adi Curi Perhatian Tulus

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penampilan Adi di babak sing off TVKI (Twitter @TheVoiceKidsGTV)

Lagu berbahasa Arab dan selawat yang dilantunkan Adi di babak sing off TVKI mencuri perhatian Tulus.

Solopos.com, SOLO – Babak sing off terakhir The Voice Kids Indonesia (TVKI) seasons 2 dimulai, Kamis (30/11/2017), malam. Kontestan dari tim Tulus tampil mengawali kompetisi dalam tayangan yang disiarkan GTV mulai pukul 18.00 WIB.

Advertisement

Lantunan suara merdu remaja asal Medan, Sumatra Utara, Maikhael, menambah meriah suasana di panggung TVKI 2017. Pada babak ini, dia unjuk kebolehan dengan membawakan tembang hits dari Dewa 19, Cintakan Membawamu Kembali. Suara lembutnya membuat suasana tenang sehingga semua penonton terbuai. Namun, meski telah tampil maksimal, menurut Agnez Mo dia masih harus banyak melatih kemampuan olah vokalnya.

“Suara kamu sudah asyik banget. Tapi kamu masih harus banyak belajar lagi,” kata Agnez Mo.

Penampilan kedua datang dari si cantik Glory. Gadis berkacamata ini menyuguhkan penampilan terbaik membawakan lagu Issue dari Julia Michaels. Tak hanya bernyanyi, dia juga memamerkan bakatnya bermain ukulele.

Advertisement

Persaingan kian memanas kala Adi dari Palembang, Sumatra Selatan, tampil. Remaja berusia 14 tahun ini menjajal kemampuannya menyanyikan lagu berbahasa Arab yang cukup populer, Kun Anta. Lagu ini dipopulerkan oleh Humod Alkhuder dari Kuwait. Setelah menyelesaikan tantangan itu, dia mendapat ujian lain, yakni menyanyikan lagu berbahasa Arab yang sedih. Dia lantas menjawab tantangan yang diberikan Bebi Romeo dengan mendendangkan selawat Ya Asyiqol Musthofa yang biasa dibawakan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf.

Selanjutnya ada si cantik Raisa asal Jakarta. Gadis berusia 10 tahun ini tampil memukau membawakan lagu Lullaby of Broadway dari Doris Day. Tak hanya tampil solo, dia juga mendapat kesempatan berkolaborasi dengan sang mentor, Tulus. Menurut Tulus, Raisa memiliki kemampuan bernyanyi yang luar biasa di usia yang masih muda.

“Menurut saya, Raisa ini punya kemampuan yang luar biasa. Di usia yang semuda ini dia mampu bernyanyi dengan baik dan penguasaan lagunya cepat. Saya bangga sekali sama kamu,” ungkap Tulus.

Advertisement

Di akhir kompetisi, keempat kontestan berkolaborasi menyanyikan tembang hits dari mendiang Chrisye, Untukku. Suara merdu mereka berpadu sempurna dengan alunan musik yang lembut. Lagu tersebut mereka persembahkan spesial untuk sang mentor, Tulus.

Keempat kontestan itu telah menyuguhkan penampilan terbaik mereka. Namun, Tulus hanya bisa memilih dua yang terbaik untuk mewakili timnya di babak semifinal. Kali ini, pilihannya jatuh kepada Glory dan Adi. Tulus memilih Glory dengan harapan kemampuan bernyanyinya terus berkembang.

“Terima kasih banget. Saya menikmati momen bersama kalian. Tapi, saya sadar ini kompetisi dan saya harus memilih. Saya harap yang tidak saya pilih malam ini bisa pulang dengan bangga. Serta kalian mendukung kontestan yang saya pilih,” tutur Tulus.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif