Jateng
Kamis, 30 November 2017 - 18:50 WIB

Sambut PSIS Semarang, Wali Kota Siap Wujudkan Janjinya

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (kiri) menyambut pemain, ofisial, dan suporter PSIS Semarang di Balai Kota Semarang, Jl. Pemuda, Semarang Tengah, Kota Semrang, Jateng, Kamis (30/11/2017) pagi. (Instagram-@hendrarprihadi)

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi siap mewujudkan janjinya kepada PSIS Semarang yang sudah berhasil lolos ke Liga 1.

Semarangpos.com, SEMARANG – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyambut kedatangan tim dan ofisial PSIS Semarang yang tiba di Balai Kota Semarang, Jl. Pemuda, Semarang Tengah, Kota Semrang, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (30/11/2017) pagi. Dalam sambutannya di hadapan para pemain, ofisial, dan suporter, Hendi—sapaan akrab Hendrar Prihadi—menyatakan akan segera merealisasikan janjinya kepada PSIS Semarang yang berhasil lolos ke Liga 1.

Advertisement

Hendi mengungkapkan bus itu akan hadir untuk sang juara III Liga 2 pada 2018 mendatang. “Sewaktu launching PSIS di Balaikota saya pernah menyampaikan, kalau kawan-kawan PSIS masuk ke Liga 1, maka kami berjanji akan siapkan bus. Kali ini kita sudah mendapatkan kabar, PSIS sudah masuk ke Liga 1. Jadi bus itu akan segera siapkan pada tahun depan. Ndak usah khawatir, saya sama Mas Yoyok sudah sangat fight. Kita warga Semarang yang cinta dengan PSIS,” ujarnya seperti dikutip pada siara pers yang diterima Semarangpos.com dari Humas Pemkot Semarang.

Bukan hanya bus, wali orang nomor wahid di ibu kota Jateng itu menegaskan akan selalu memberikan dukungan kepada PSIS Semrang dalam hal apa saja. “Saya rasa tidak hanya bus. Nanti perjalanan ke depan Mas Yoyok [CEO PSIS Semarang], Insya Allah nek Mas Yoyok iso ngatasi Alhamdulillah. Kalau ada kekurangan nanti komunikasi dengan saya, kita cari solusi supaya PSIS bias lancar di Liga 1,” tandasnya.

Sebelum mengutarakan akan segera merealisasikan janjinya, Hendi juga menyerahkan bonus kepada PSIS Semarang berupa uang senilai Rp225 juta. Uang tersebut berasal dari kantong pribadi Hendi, sumbangan dari sejumlah aparatur sipil negara (ASN), serta para pengusaha kolega Hendi.

Advertisement

Menurut Hendi, bonus tersebut merupakan ungkapakan kegirangan warga Semarang lantaran PSIS Semarang berhasil mentas dari Liga 2 dan berpentas di Liga 1 musim depan. “Kita merasa sebagai warga Semarang ikut senang, ikut bangga, dan tadi malam, kita dengan teman-teman di Pemkot Semarang, beberapa kawan saweran. Ada sebesar Rp225 juta yang akan saya serahkan,” beber Wali Kota Semarang.

Politikus PDI Perjuangan itu menyatakan pemberian bonus tersebut merupakan jawaban dari dirinya bagi pemain, ofisial, sekaligus suporter PSIS Semarang terhadap janjinya saat launching tim PSIS Semarang di Balai Kota Semarang beberapa bulan lalu. Di samping itu, Hendi berpesan kepada suporter untuk tetap setia mengawal tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu dalam mengarungi Liga 1 musim depan.

“Pesan saya cuma satu, ini. Kepada teman-teman supporter tetap tertib. Kawal PSIS di Liga 1. Kepada manajemen, tentukan strategi yang lebih baik dan lebih hebat supaya bisa memenangkan dan juara di Liga 1. Itu harapan kami,” pungkasnya. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif