Jogja
Kamis, 30 November 2017 - 21:20 WIB

Perusahaan di Batam Tawarkan Kerja untuk Warga Kulonprogo

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Kabupaten Kulonprogo menyelenggarakan sosialisasi kesempatan kerja ke Batam

Harianjogja.com, KULONPROGO- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Kabupaten Kulonprogo menyelenggarakan sosialisasi kesempatan kerja ke Batam, Rabu (29/11/2017). Puluhan peserta yang hadir bisa langsung mengikuti seleksi perekrutan tenaga kerja oleh pihak perusahaan.

Advertisement

Kepala Dinas Nakertrans Kulonprogo, Eko Wisnu Wardhana mengatakan, sebanyak dua kegiatan sosialisasi kesempatan kerja dilaksanakan di lokasi berbeda.

Sosialisasi pertama diselenggarakan di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Latihan Kerja (BLK) Kulonprogo, sedangkan acara kedua bertempat di aula Dinas Nakertrans Kulonprogo.

“Sosialisasi di BLK diikuti 46 orang, sementara peserta yang di aula dinas ada 15 orang,” ujar Eko.

Advertisement

Setiap sosialisasi menghadirkan perwakilan perusahaan pencari tenaga kerja dari Batam. Seluruh peserta sosialisasi lalu berhak mengikuti seleksi yang difasilitasi oleh Lembaga Penempatan Tenaga Kerja Swasta (LPTKS).

Eko lalu mengungkapkan, peserta sosialisasi hari itu tidak hanya berasal dari Kulonprogo. Beberapa di antaranya diketahui berasal dari Bantul, Sleman, ada Gunungkidul.

Ada pula yang datang dari luar daerah, seperti Cilacap, Pekalongan, Purworejo, Kebumen, Klaten, Boyolali, Banyumas, Magelang, dan Sukoharjo. “Kegiatan ini bertujuan memfasilitasi para pencari kerja serta mengurangi pengangguran, khususnya Kulonprogo,” kata dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif