Sport
Kamis, 30 November 2017 - 16:25 WIB

LIGA INGGRIS : Akhirnya, Rooney Cetak Hat-Trick Lagi

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wayne Rooney (JIBI/Reuters/Jason Cairnduff)

Liga Inggris diwarnai dengan performa apik Wayne Rooney.

Solopos.com, LIVERPOOL – Wayne Rooney mampu mencetak hat-trick saat membela Everton dalam lanjutan pekan ke-14 Liga Premier Inggris. Ternyata, itu adalah hat-trick pertama Rooney sejak enam tahun lalu.

Advertisement

Everton menjamu West Ham di pekan ke-14 Liga Inggris di Goodison Park, Kamis (30/11/2017) dini hari WIB. Rooney membuat tiga gol dengan dua gol di antaranya dibikin di babak pertama. Sementara satu gol lainnya dilesakkan oleh Ashley William.

Salah satu gol Rooney di laga itu juga terbilang istimewa. Dia melepaskan tembakan dari tengah lapanga setelah melihat kiper West Ham, Joe Hart, berada jauh dari areanya. Bola pun meluncur ke gawang tanpa bisa diantisipasi bek-bek West Ham.

“Itu adalah salah satu gol terbaik yang pernah saya buat, jika bukan yang terbaik,” ucap Rooney seperti dikutip dari BT Sport.

Advertisement

Hat-trick itu sendiri merupakan yang pertama untuknya bagi Everton. Dalam catatan Opta, kali terakhir Rooney mencetak hat-trick adalah saat masih berseragam MU. Kala itu, Rooney mencetak tri gol untuk MU saat melawan Bolton pada September 2011. Artinya, sudah enam tahun mantan kapten Timnas Inggris itu absen bikin hat-trick.

“Saya pikir saya tidak pernah menendang lebih baik dalam hidup saya. Saya senang mencetak hat-trick pertama saya untuk Everton,” imbuh pemain yang kini berusia 32 tahun itu.

Bagi Everton, kemenangan atas West Ham sendiri mampu memperbaiki posisinya di klasemen. Tim yang akan dilatih oleh Sam Allardyce itu kini naik tiga posisi ke peringakt ke-13 dengan koleksi 15 poin.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif