Entertainment
Kamis, 30 November 2017 - 15:10 WIB

Kalah di Miss Universe, Bunga Jelitha Takut Pulang ke Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bunga Jelitha menangis setibanya di Indonesia. (Istimewa/Instagram/@flowerpower_id)

Bunga Jelitha mengaku sempat takut pulang ke Indonesia setelah kalah di ajang Miss Universe 2017.

Solopos.com, SOLO – Kegagalan Bunga Jelitha meraih prestasi di ajang Miss Universe 2017, terus menjadi sorotan publik. Sejumlah pendukung merasa sangat kecewa lantaran selama ini Bunga digadang-gadang bakal menyabet gelar jawara oleh sejumlah pengamat pageant.

Advertisement

Sayangnya, prediksi itu meleset lantaran Bunga Jelitha gagal melaju di babak semifinal pada grand final Miss Universe 2017 yang digelar, Minggu (26/11/2017). Kegagalan ini membuat Bunga dan sang mentor, Ivan Gunawan, menuai cibiran netizen. Mereka meluapkan kekecewaan lantaran Bunga dinilai tidak mampu meneruskan prestasi para pendahulunya.

Berbagai cibiran yang dilontarkan netizen itu tentu membuat Bunga sedih. Dia bahkan merasa ketakutan saat hendak pulang ke Indonesia. “Setiap bangun pagi aku taruh bendera Indonesia di atas kasur. Niatnya biar aku semangat. Aku di sana enggak main-main kok. Aku enggak peduli yang di-bully namaku. Aku di sana membawa nama Indonesia. Tapi, maaf aku cuma lulusan SMA dan memutuskan rantai placement Indonesia,” ujar Bunga sambil terisak melalui siaran langsung saat tiba di Indonesia, Rabu (29/11/2017), malam, seperti tersebar dalam beberapa akun Instagram pencinta pageant.

Ungkapan perasaan Bunga setelah kembali ke Indonesia (Instagram/@bungajelitha21)

Advertisement

Semua cibiran yang dialamatkan kepada Bunga tentu saja membuat Ivan Gunawan prihatin dan kesal. Dia merasa jengah dengan tingkah netizen yang menghina tanpa tahu bagaimana persiapan Bunga mengikuti ajang bergengsi itu. Puncaknya, dia mengancam netizen yang masih sering mem-bully Bunga. “Saya lelah dengan netizen. Silakan bully sesuka hati dan bersiap berurusan dengan pengacara saya @sandyarifinsh,” tulis Ivan Gunawan melalui story di akunnya, @ivan_gunawan.

Sikap tegas Ivan Gunawan itu mendapat banyak dukungan dari pendukung Bunga Jelitha. Mereka meminta Ivan terus memberikan semangat kepada Bunga yang sedang terpuruk. “Ya Allah, aku lihat Bunga sampai nangis gitu. Kasihan jangan di-bully, jadi beban kan buat Bunga. Terus kasih semangat buat Bunga ya Kak Igun,” komentar @rifasikul.

Ancaman Igun kepada netizen yang mem-bully Bunga Jelitha. (Istimewa/Instagram/@ivan_gunawan)

Advertisement

“Bunga kelihatan banget sangat tertekan. Dulu banyak yang minta dia ikut ajang begini. Setelah ikut dan dikirim ke Miss Universe kalah malah di-bully. Ya ampun, kasihan. Sudah jangan di-bully lagi,” sambung @supriden.

Laporin aja kalau ada yang ngebully Kak Bunga lagi. Biar masuk penjara. Enggak punya perasaan banget orang yang masih bully,” imbuh @loveid gemas.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif