News
Kamis, 30 November 2017 - 14:10 WIB

Hiii, Ratusan Kecoak Diselundupkan ke Pesawat Demi Alasan Medis

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Plastik berisi kecoak (Shanghaiist)

Dua pasangan lanjut usia tertangkap basah membawa serta kurang lebih 200 ekor kecoak hidup.

Solopos.com, SOLO –  Petugas pengamanan Bandara Internasional Baiyun, Guangzhou, Tiongkok menggagalkan pengiriman sebuah paket yang isinya membuat sebagian besar orang merasa jijik. Petugas keamanan bandara menemukan kotak berisi kurang lebih 200 ekor kecoak.

Advertisement

Peristiwa mengejutkan itu terjadi pada Sabtu, (25/11/2017), saat para penumpang harus melalui pengecekan sinar-x. Salah satu petugas keamanan merasa ada yang aneh dengan isi sebuah kotak. Seorang petugas keamanan sontak terkejut ketakutan saat melihat ada kecoak di dalam kotak tersebut.

Petugas semakin terkejut saat memeriksa lebih detail isi kotak tersebut. Di dalam ada plastik putih yang berisi kurang lebih 200 ekot kecoak.

Dilansir Shanghaiist, Rabu (29/11/2017), setelah diselidiki, kotak berisi ratusan ekor kecoak itu milik pasangan suami istri yang terbilang sudah lanjut usia. Sang suami mengungkapkan kecoak itu dibawa sebagai bahan baku obat penyakit kulit yang diderita istrinya.

Advertisement

Tentu saja kecoak terlarang untuk dibawa ke dalam pesawat. Akhirnya petugas bandara menyita bawaan pasangan lanjut usia yang tang diungkap identitasnya itu.

Peristiwa unik ini bukan pertama kali terjadi di Tiongkok. Pada Oktober 2017 ditemukan ratusan ekor kecoak di dua penerbangan berbeda yang sama-sama mendarat di Bandara Internasional Kunming Changshui, Yunnan, Tiongkok. Pihak bandara tidak mengetahui bagaimana kotak-kotak berisi kecoak itu bisa lolos dari pemeriksaan.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kisah Unik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif