Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan (Badmintonindonesia.org)
Kamis, 30 November 2017 19:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Raket Share :

Hendra/Ahsan Reuni di Kejurnas PBSI 2017

Kejurnas PBSI 2017 diikuti pasangan ganda putra senior Hendra/Ahsan.

Solopos.com, PANGKAL PINANG – Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan kembali berduet. Setelah berpisah pada tahun lalu, pasangan yang sempat menjadi ganda putra nomor satu di Indonesia ini mengikuti Kejurnas PBSI 2017 yang digelat di Pangkal Pinang.

Hendra/Ahsan merupakan juara dunia 2015. Mereka kemudian berpisah setelah Hendra memutuskan untuk mundur dari Pelatnas PBSI. Dia memilih jalur independen untuk memberi kesempatan pemain muda. Hendra kemudian berduet dengan pemain Malaysia, sedangkan Ahsan tetap berada di Pelatnas PBSI dan berpasangan dengan Rian Agung Saputro.

Hendra/Ahsan sendiri mendapat bye di babak pertama Kejurnas PBSI 2017 ini. Mereka kemudian berhasil mengantongi kemenangan di babak kedua yang digelar pada Rabu (29/11/2017) petang. Bertanding di GOR Sahabudin, Pangkal Pinang, Ahsan/Hendra berhasil menang dua game langsung atas Abu Bakar Siddik Harahap/Muhamad Hadiyat M dari Jawa Barat, 21-14 dan 21-17.

“Pastinya kami senang bisa menang setelah lama tidak berpasangan, lama enggak tanding bareng di turnamen resmi. Bisa ketemu dan sekamar lagi,” ujar Ahsan seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Kamis (30/11/2017).

Di pertandingan perdana, Ahsan/Hendra sendiri terlihat begitu menikmati pertandingan. Keduanya pun mengaku tak mematok target tertentu di turnamen paling bergengsi tingkat nasional ini. “Kami tidak ada target apa-apa, yang jelas kami ingin menghibur masyarakat di sini,” ujar Hendra.

“Kalau target ya kita lewatin saja satu per satu dulu, Kalau saingan pasti berat, kita ketemu teman-teman sendiri. Sudah tahu permainan masing-masing. Dan untuk penonton di sini, saya berharap penonton akan semakin ramai. Datang langsung dan bisa kasih dukungan ke atlet-atlet yang bertanding di sini,” pungkas Ahsan.

Di babak perempatfinal besok, Ahsan/Hendra akan berjumpa dengan Amri Syahnawi/Rian Swastedian. Wakil DKI Jakarta ini berhasil menciptakan kejutan dengan menumbangkan unggulan teratas, Kenas Adi Haryanto/Muhammad Reza Pahlevi Isfahami. Amri/Rian berhasil menang dengan 21-19, 20-22 dan 21-19.

LOWONGAN PEKERJAAN
Tenaga gudang, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Sentilan Realitas di Bak Truk

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (22/11/2017). Esai ini karya Shela Kusumaningtyas, penulis dan alumnus Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Diponegoro Semarang. Alamat e-mail penulis adalah kusuma.cel@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Masyarakat di sepanjang jalur pantai utara Jawa umumnya terbiasa menyaksikan lalu…