Gennaro Gattuso (Sky Sports)
Kamis, 30 November 2017 07:30 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Italia Share :

Ditunjuk Jadi Pelatih Milan, Gattuso Langsung Ultimatum Pemain

AC Milan bakal dilatih Gennaro Gattuso.

Solopos.com, MILAN – Gennaro Gattuso resmi menjadi pelatih AC Milan. Dia pun langsung memberikan ultimatum kepada para pemain agar menunjukkan semangat bertarung saat membela Rossonerri.

Gattuso sebelumnya merupakan pelatim tim primavera Milan. Dia kemudian naik jabatan menjadi pelatih kepala tim senior setelah Vicenzo Montella didepak beberapa waktu lalu. Montella dianggap gagal mengangkat performa Milan, padahal sudah belanja besar-besaran pada musim panas lalu.

Saat ini, Milan tercecer di posisi ketujuh klasemen sementara Liga Italia. Mereka terpaut jauh dari pemuncak klasemen Napoli yang mencapai 18 poin. Gattuso pun punya tugas berat untuk mengangkat performa Leonardo Bonucci dkk. Mengingat tugas berat itu, Gattuso pun meminta anak asuhnya untuk menunjukkan daya juang.

“Ini merupakan sebuah hal penting, sebuah tanggung jawab besar. Kami harus membuktikan kerelaan berkorban dan kompak sebagai skuat. Kami butuh semangat bertarung,” kata Gattuso seperti dikutip dari AS, Rabu (29/11/2017).

“Ini akan menjadi tugas berat, tim ini memiliki 16 pemain dari negara-negara berbeda dengan usia rata-rata 21 tahun. Mereka takkan menjalani masa-masa mudah, tapi semua sudah pada tempatnya untuk bisa bekerja dengan baik,” sambungnya.

Laga melawan Benevento pada akhir pekan mendatang akan menjadi debut Gattuso sebagai pelatih Milan.

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Darmanto Jatman Bercerita Jawa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (15/01/2018). Esai ini karya Bandung Mawardi, seorang kritikus sastra. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Rumah dalam pemahaman peradaban Jawa adalah ruang hidup untuk menjadikan manusia ada dan berada. Pemahaman itu menunjukkan konstruksi…