Rina Nose (Youtube) Rina Nose (Youtube)
Rabu, 29 November 2017 18:10 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Issue Share :

Rina Nose Tanggapi Kontroversi Keputusannya Copot Hijab

Rina Nose menanggapi kontroversi yang terjadi terkait keputusannya melepas hijab.

Solopos.com, SOLO – Misteri di balik keputusan Rina Nose menanggalkan hijab mulai menemukan titik terang. Seperti diketahui, Rina memberitahukan alasan tindakan kontroversial itu kepada Deddy Corbuzier dalam sebuah wawancara. Sayang, saat itu Deddy tidak mengungkapkan hal itu kepada publik.

Kebungkaman Deddy dan Rina pada akhirnya membuat netizen berspekulasi negatif. Beberapa dari mereka menduga Rina telah berpindah keyakinan. Namun, hal itu langsung dibantah oleh Deddy melalui videonya di Youtube, Senin (27/11/2017). Dia menegaskan Rina sama sekali tidak berpindah keyakinan atau menjadi ateis seperti yang dituduhkan netizen. Baca juga: Akhirnya, Deddy Corbuzier Beberkan Isi Surat Rahasia Rina Nose

Setelah Deddy, kini giliran Rina yang angkat bicara. Selama ini, Rina dituduh berpindah agama setelah melakukan perjalanan ke Negeri Matahari Terbit, Jepang. Banyak netizen menjadikan unggahan Rina tentang budaya dan kepercayaan masyarakat Jepang sebagai alasannya berpindah keyakinan.

“Yang perlu saya tanggapi adalah kalimat posting-an saya soal Jepang, kebudayaannya dan kepercayaannya. Ini yang saya enggak tahu, apakah mereka sengaja memotong posting-an itu yang akhirnya bikin heboh. Soalnya dulu pas saya posting enggak ada reaksi seperti ini. Nah yang sekarang disebar untuk menjustifikasi saya begini dan begitu posting-an yang sudah enggak utuh,” tegas Rina dalam vlognya, Selasa (28/11/2017).

Isi posting-an Rina yang ramai diperbincangkan adalah, “kalau hidupmu sudah sebaik ini tanpa agama, lalu kenapa harus mencari Tuhan.” Padahal, menurut Rina kalimat itu belum lengkap. Jawaban dari pernyataan itu ada dalam acara yang pernah dibawakannya, Comedy Traveler Trans TV. Baca juga: Disebut Pindah Keyakinan, Rina Nose Tegur Warganet

“Jadi, kalimat yang saya posting itu adalah salah satu bagian dari konten acara tersebut. Jadi, acara itu memang khusus membahas soal Jepang. Di segmen itu ada dua orang Jepang yang menjadi mualaf. Jadi, tulisan saya yang di-posting itu pertanyaan untuk orang yang saya wawancara itu,” sambung Rina.

Tapi, Rina sadar tidak bisa mengatur komentar yang dilontarkan netizen kepadanya. Lewat video itu dia hanya ingin menegaskan jika kalimat dalam unggahan yang dipakai untuk menghakiminya tidak utuh. Netizen telah salah paham terhadap caption unggahannya saat berada di Jepang. Sebab, caption itu ditulis sebagai sinopsis dari konten acara yang dibawakannya. Saat ini dia mengaku telah menghapus unggahan itu lantaran menuai kontroversi. Baca juga: Rina Nose Angkat Bicara Soal Isu Pindah Keyakinan

Seperti biasa, video itu langsung dibanjiri komentar warganet. Mereka yang sudah lelah hanya mendoakan agar Rina kembali mendapat hidayah. “Semua kehebohan ini terjadi karena Rina Nose berlebihan. Kalau tidak suka pakai jilbab ya tinggal lepas dan bilang belum siap. Ini yang ada malah kayak sinetron pakai acara nangis-nangis, sehingga orang beranggapan alasannya serius. Apalagi kamu bilang masalah keyakinan ini itu,” protes Mnf Ks.

“Apapun keputusan seseorang itu pasti yang terbaik biat dirinya. Jadi, selama tidak merugikan kita jangan diusik,” sambung Sarifudin.

“Intinya dia buka jilbab karena sudah gerah, pengin tanam benang. Pengin kayak artis-artis lain yang enggak pakai hijab. Rambutnya dimodel aneh-aneh. Padahal bagus pakai jilbab loh,” imbuh Baifah.

“Kok sedih ya. Sangat menyayangkan keputusan Rina. Semoga segera diberi hidayah untuk kembali menutup aurat dan semoga isu pindah agama tidak betul,” timpal Dwi Yuliastuti.

LOWONGAN PEKERJAAN
PT. Djerapah Megah Plasindho, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Meme, Tiang Listrik, dan Humor Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (21/11/2017). Esai ini karya Aris Setiawan, esais yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah segelas.kopi.manis@gtmail.com. Solopos.com, SOLO–Setelah foto dirinya terbaring sakit dengan berbagai peralatan medis menempel di tubuhnya beberapa waktu lalu…