Jateng
Rabu, 29 November 2017 - 15:50 WIB

PSIS Semarang Naik Kasta ke Liga 1, Janji Wali Kota Ditagih

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ucapan selamat dari Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi kepada PSIS Semarang, Selasa (28/11/2017). (Instagram-@hendrarprihadi)

PSIS Semarang yang berhasil lolos ke Liga 1 membuat warganet menagih janji Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang dilontarkan saat Liga 2 musim 2017 belum bergulir.

Semarangpos.com, SEMARANG – PSIS Semarang akhirnya berhasil lolos ke Liga 1 setelah menang secara dramatis atas Martapura FC dengan skor 6-4 dalam perebutan Juara III Liga 2 musim 2017 sekaligus tiket promosi ke Liga 1 musim depan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar), Selasa (28/11/2017). Prestasi tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu memicu warganet di media sosial Instagram menagih janji yang pernah dilontarkan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Advertisement

Seperti dikabarkan Semarangpos.com sebelumnya, Hendi—sapaan akrab Hendrar Prihadi—berjanji bakal memberikan bus baru jika PSIS Semarang sanggup menjuarai Liga 2 atau setidaknya lolos ke kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia, yakni Liga 1. Janji Hendi itu dilontarkan kala dirinya menghadiri acara peluncuran jersey PSIS Semarang di Balai Kota Semarang, Jl. Pemuda, Sekayu, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), 31 Maret 2017 silam.

[Baca juga Hendi Janjikan Bus Baru Jika PSIS Juara]

Advertisement

[Baca juga Hendi Janjikan Bus Baru Jika PSIS Juara]

Janji itu lantas ditagih netizen kala Hendi melontarkan ucapan selamat kepada PSIS Semarang yang lolos ke Liga 1 melalui akun Instagramnya, sesaat setelah laga PSIS Semarang dan Martapura FC berakhir. Netizen ingin Hendi segera memberikan bus baru kepada PSIS Semarang sesuai janji yang pernah diucapkan di depan khalayak. “Busnya jangan lupa ya pak buat PSIS,” tulis pengguna akun Instagram @idamnidumn.

“Busnya ya pak jangan lupa biar pemain PSIS Semarang saat mau berlaga away aman dan nyaman. Sehat terus pak @hendrarprihadi,” timpal pengguna akun Instagram @yokoprakosa.

Advertisement

Terpantau dari kolom komentar di akun Instagramnya, Hendi belum memberikan tanggapan terhadap komentar netizen yang menagih janjinya itu. Politikus PDI Perjuangan itu hanya memberikan ucapan selamat kepada PSIS Semarang yang berhasil lolos ke Liga 1.

Menurut Hendi, perjuangan tim besutan Subangkit di Liga 2 musim 2017 merupakan perjuangan yang hebat. “Selamat! Perjuangan Hebat! Menang besar 6-4! dan PSIS kembali ke liga 1 dengan penuh Semangat ! #PSISliga1 #PSISsemarang,” tulis sang wali kota Semarang.

Meski belum menanggapi komentar netizen itu, Hendi diketahui sudah banyak memberikan dukungan terhadap PSIS Semarang. Orang nomor wahid di Kota Semarang itu sudah beberapa kali menyediakan bus bagi suporter PSIS Semarang sebagai akomodasi untuk mendukung Laskar Mahesa Jenar kala bersua di kandang musuh.

Advertisement

[Baca juga Brace Andrid Wibawa Bawa PSIS Semarang ke Liga 1]

Di samping janji Hendi itu, PSIS Semarang yang lolos ke Liga 1 untuk musim depan itu telah membuat publik Kota Semarang bersuka cita. Pasalnya, PSIS Semarang sudah bertahun-tahun tak berlaga di kompetisi kasta tertinggi di Indonesia.

PSIS Semarang dinyatakan lolos ke Liga 1 setelah berhasil membekuk Martapura FC di laga perebutan juara III Liga 2 musim 2017 sekaligus perebutan tiket promosi ke Liga 1 musim depan. Laga yang berakhir dengan kemenangan PSIS Semarang dengan skor 6-4 tersebut berlangsung dramatis lantaran harus diakhiri dengan babak perpanjangan waktu setelah kedua tim sama kuat di waktu normal yang berakhir dengan skor 4-4. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif