Dua pembalap asal Solo Agus Bledug Setiawan (kedua dari kiri) dan Agus Iwan Setiawan (ketiga dari kiri) berfoto bersama usai memastikan diri lolos dari babak kualifikasi Porprov Jateng yang digelar di Sirkuit Satria Purwokerto, Selasa-Rabu (28-29/11/2017). (Istimewa/FOBM Solo)
Rabu, 29 November 2017 23:25 WIB Moh. Khodiq Duhri/JIBI/Solopos Balap Share :

PORPROV JATENG
Solo Pastikan Kirim 2 Tim Balap Motor

Porprov Jateng akan memainkan kompetisi balap motor.

Solopos.com, SOLO – Tuan rumah Solo memastikan diri akan mengirimkan dua tim balap motor pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng pada 2018. Kepastian itu didapat setelah satu tim dari Solo lolos dari babak kualifikasi yang digelar di Sirkuit GOR Satria Purwokerto, Selasa-Rabu (28-29/11/2017).

“Duet Agus Bledug dan Agus Iwan bermain apik di nomor perorangan dan beregu. Keduanya memiliki catatan waktu tercepat di babak kualifikasi. Di nomor perorangan, Agus Iwan mampu mencatatkan waktu 49 koma sekian detik di track sepanjang 1.100 meter,” jelas Ketua Federasi Olahraga Balap Motor (FOBM) Solo, Lilik Kusnandar, saat dihubungi Solopos.com, Rabu (29/11/2017).

Lolosnya duet Agus Bledug dan Agus Iwan dari babak kualifikasi, kata Lilik, memastikan Solo punya dua tim untuk mengikuti kompetisi Porprov Jateng 2018. Satu tim lain sudah dipastikan lolos ke putaran final Porprov Jateng setelah mendapat tiket wildcard. Meski begitu, pembalap yang akan mendapat tiket wildcard baru bisa ditentukan tiga bulan sebelum kompetisi dimulai.

“Dua tim itu akan bermain di empat nomor. Di kelas 125 CC dan 150 CC masing-masing ada perorangan dan beregu. Dua tim itu terdiri atas delapan pembalap,” jelas Lilik.

Pada Porprov 2013 di Banyumas, pembalap Solo meraih satu emas, satu perak dan dua perunggu. Satu-satunya emas dari Kota Solo dipersembahkan Agus Iwan Setiawan di nomor perorangan. Ketatnya persaingan membuat Lilik enggan memasang target tinggi di kejuaraan balap motor di pesta olahraga empat tahunan di Jateng itu.

“Target kami di Porprov 2018 ya cukup mempertahankan emas di nomor perorangan. Agus Iwan Setiawan memang jadi tumpuan kami untuk mendulang emas di kejuaraan ini,” papar Lilik.

Nama Agus Iwan Setiawan sempat melambung saat pembalap berusia 21 tahun itu menjuarai Kejurnas Motoprix 2014. Namun, belakangan prestasi Agus Iwan di kancah nasional merosot setelah berganti tim dan sepeda motor.

“Tahun ini dia mendapat motor yang kurang bagus sehingga namanya tenggelam di level nasional. Tapi, kami tetap percaya dia bisa berbicara banyak di Porprov 2018 nanti,” jelas Lilik.

LOWONGAN PEKERJAAN
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Meme, Tiang Listrik, dan Humor Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (21/11/2017). Esai ini karya Aris Setiawan, esais yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah segelas.kopi.manis@gtmail.com. Solopos.com, SOLO–Setelah foto dirinya terbaring sakit dengan berbagai peralatan medis menempel di tubuhnya beberapa waktu lalu…