Ilustrasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). (JIBI/Solopos/Antara) Ilustrasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). (JIBI/Solopos/Antara)
Rabu, 29 November 2017 15:55 WIB Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja Sleman Share :

Persiapan UNBK, Pemkab Sleman Salurkan Penambahan Komputer

Pengadaan komputer bersumber dari APBD Sleman

Solopos.com, SLEMAN-Terkait pelaksanaan ujian nasional, Pemkab Sleman sendiri sudah menyalurkan sejumlah penambahan komputer beserta servernya ke sekolah-sekolah di berbagai kecamatan.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Sleman Arif Haryono menjelaskan, penambahan unit komputer dilakukan di sekolah yang masih kekurangan sehingga pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) nantinya berjalan optimal. Pengadaan bersumber dari APBD Sleman ini memang dilakukan secara bertahap untuk melengkapi sarana dan prasarana di sekolah.

Namun, beberapa sekolah yang masih tetap kekuarangan diminta untuk mengajukan permohonan kepada siswanya dengan meminjam laptop siswa. “Tahun sebelumnya, masih ada 52 SMP dan MTS baik swasta maupun negeri yang masih menumpang ujian karena kekurangan infrastruktur,” ujar dia kepada Harian Jogja, Selasa (28/11/2017).

Baca juga : Soal UN Berbasis Esai, Sleman Masih Siapkan UNBK

Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Sleman Ery Widaryana mengatakan, persiapan UN yang dilaksanakan berbagai sekolah juga masih mengacu pada sistem komputer sebagaimana tahun sebelumnya. Bahkan, pada ujicoba yang dilakukan beberapa waktu lalu juga masih dilakukan berbasis komputer.

“Enggak ada itu kabar soal soal esai, belum, belum ada,” katanya singkat.

Jika memang diberlakukan, ia mengatakan mungkin akan butuh waktu penyesuaian meskipun pasti akan dilakukan jika memang demikian aturan dari pusat.

lowongan pekrjaan
Akuntansi, Administrasi,Marketing,Tehnisi ,Gudang/Driver, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mencari Alamat Bahasa Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (06/01/2018). Esai ini karya Na’imatur Rofiqoh, ”pemukul” huruf dan juru gambar yang tinggal di Solo. Alamat e-mail penulis adalah naimaturr@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Bahasa Indonesia tidak lagi beralamat di Indonesia. Indonesia malah jadi tempat…