News
Rabu, 29 November 2017 - 18:30 WIB

Pengesahan Calon Dirjen Pajak, Presiden Jokowi Belum Sreg

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (kiri) bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani (kedua dari kiri), Dirjen Pajak Ken Dwijugiasteadi (kedua dari kanan), dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (kanan) menghadiri Sosialisasi Kebijakan Amnesti Pajak di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (9/8/2016) malam. (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

Presiden Jokowi belum memutuskan siapa yang akan menduduki Dirjen Pajak menggantikan Ken Dwijugiasteadi.

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum juga memutuskan nama dirjen pajak untuk menggantikan Ken Dwijugiasteadi yang memasuki masa pensiun, sekalipun telah menggelar sidang Tim Penilai Akhir (TPA).

Advertisement

Seusai sidang tersebut, Rabu (29/11/2017), sejumlah menteri yang terkait dengan pemilihan Dirjen Pajak kompak enggan memberikan penjelasan. Sekretaris Kabinet Pramono Anung hanya mengatakan agar sebaiknya publik menunggu keputusan presiden mengenai pengesahan nama Dirjen Pajak.

“Kata siapa [sudah diputuskan]? Pokoknya tunggu keppresnya. Saya enggak ngomong loh, jangan dipelintir-pelintir loh ya,” kata Seskab di Kompleks Istana Kepresidenan.

Adapun Menteri Pendayangunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur juga enggan berkomentar. “Tanya Bu Menkeu saja.”

Advertisement

Sebelum sidang TPA, Asman sempat menyatakan bahwa Menkeu Sri Mulyani telah mengajukan tiga nama. “Namanya belum tahu, tapi masing-masing jabatan ada tiga nama. [Calon dirjen] pajak ya tiga nama,” katanya.

Di lingkaran Kementerian Keuangan dan Istana, telah lama beredar kabar bahwa nama-nama yang masuk dalam nominasi Dirjen Pajak tersebut adalah Staf Ahli Menkeu Suryo Utomo, Dirjen Pembiayaan dan Pengelolaan Risiko Kemenkeu Robert Pakpahan, dan Sekjen Kemenkeu Hadiyanto.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Dirjen Pajak Sri Mulyani
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif