Entertainment
Rabu, 29 November 2017 - 16:45 WIB

Melihat Bencana Mengerikan, Mbah Mijan Ajak Netizen Berdoa

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kicauan Mbah Mijan yang mengajak netizen berdoa (Twitter @mbah_mijan)

Mbah Mijan mengajak netizen berdoa setelah melihat bencana mengerikan.

Solopos.com, SOLO – Berbagai bencana alam tengah melanda Indonesia. Mulai dari erupsi Gunung Agung di Bali sampai banjir dan tanah longsor di Pacitan, Jawa Timur, membuat masyarakat panik. Guna meredakan kepanikan, peramal kondang, Mbah Mijan, mengajak netizen berdoa.

Advertisement

Pria asal Tangerang, Banten, ini sebelumnya pernah meramalkan bencana dahsyat yang terjadi pada Desember 2017. Entah benar atau tidak, dia meminta masyarakat lebih berhati-hati. Kini, melihat banyaknya bencana alam yang terjadi, dia mengajak masyarakat berdoa.

Astaghfirullahaladzim, subuh pagi ini membuat air mataku menetes. Berdoalah, berdoalah, berdoalah,” cuit Mbah Mijan melalui akun Twitternya, @mbah_mijan, Rabu (29/11/2017).

Advertisement

Astaghfirullahaladzim, subuh pagi ini membuat air mataku menetes. Berdoalah, berdoalah, berdoalah,” cuit Mbah Mijan melalui akun Twitternya, @mbah_mijan, Rabu (29/11/2017).

Kicauan Mbah Mijan yang mengajak netizen berdoa (Twitter @mbah_mijan)

Sehari sebelumnya, Selasa (28/11/2017), Mbah Mijan meminta masyarakat berhati-hati jika hendak bepergian. Sayang, dia tidak menjelaskan dengan detail bencana yang mengancam. Dia hanya meminta masyarakat terus berdoa sampai Januari 2018.

Advertisement

Sebelumnya, Mbah Mijan telah meramalkan terjadinya banjir bandang,tanah longsor, gempa, hingga badai. Peringatan itu disampaikan olehnya, Minggu (26/11/2017). “Saya melihat banjir bandang, saya melihat tanah longsor, saya melihat gempa, saya melihat angin besar yang semuanya tidak wajar. Dan saya hingga hari ini terus berdoa agar semua penglihatan itu salah dan Indonesia aman dari marabahaya. Berdoalah setiap bepergian,” ungkapnya.

“Dekat, dekat, dekat, semakin dekat! Tampak, tampak, semakin tampak. Pasrah duh Gusti. Semua adalah kehendak-Mu. Doa bisa mengubah nasib. Mari kita doa bersama. Semoga semua bencana tidak terjadi di Indonesia,” sambung dia.

Kicauan Mbah Mijan soal bencana alam di Indonesia (Twitter @mbah_mijan)

Advertisement

Meski tidak mengerti sepenuhnya maksud Mbah Mijan, netizen tetap saja memberikan respons atas kicauan tersebut. Mereka berterima kasih kepada Mbah Mijan yang mengingatkan untuk berdoa agar bencana alam di Indonesia segera berakhir. Namun, tak sedikit pula yang memintanya berhenti menuliskan hal-hal yang menambah kepanikan.

“Bismillah, semoga kita semua dijauhkan dari segala musibah apapun mbah, amin,” tulis @astirahat.

“Ah, sudahlah mbah. Jangan bikin orang gelisah deh. Kita serahkan saja semua sama Allah sambil berdoa dan bersedekah agar dijauhkan dari malapetaka,” protes @BdlHadi.

Advertisement

“Terima kasih sudah memberi peringatan. Semua ini lebih baik daripada tidak melakukan apa-apa,” imbuh @jessyln.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif