Sport
Rabu, 29 November 2017 - 18:25 WIB

LIGA INGGRIS : Matic Jadi Tumbal Kemenangan MU

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Watford vs Manchester United (JIBI/Reuters/Andrew Couldridge)

Liga Inggris menyajikan kemenangan Manchester United.

Solopos.com, WATFORD – Manchester United memetik kemenangan saat melawan Watford dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Namun, ada kabar buruk di balik kemenangan MU itu. Gelandang andalan mereka, Nemanja Matic, terkapar karena cedera.

Advertisement

Bertanding di Vicarage Road, Rabu (29/11/2017) dini hari WIB, MU menang dengan skor 4-2. Mereka ungguul tiga gol lebih dulu berkat dua gol Ashley Young dan satu gol Anthony Martial. Namun, Watford mampu memperkecil kedudukan menjadi 3-2 berkat gol Troy Deeney dan Abdoulaye Doucoure. Kemenangan MU akhirnya ditegaskan oleh Jesse Lingard di pengujung babak kedua.

Matic sendiri tak bisa menyelesaikan pertandingan. Gelandang asal Serbia itu ditarik keluar pada menit ke-54 dan digantikan oleh Ander Herrera. Matic rupanya ditarik keluar atas permintaannya sendiri. Manajer MU, Jose Mourinho, menyebut pemainnya itu mengalami masalah otot.

“Matic memberi tahu saya bahwa dia ingin diganti. Dia tidak melakukannya jika itu tidak penting. Itu masalah otot,” ungkap Mourinho seperti dikutip dari BBC.

Advertisement

“Kami kehilangan stabilitas ketika Nemanja Matic harus keluar, tapi yang penting adalah tiga poin. Saya melihat kegembiraan dari tim dan bermain dengan pikiran yang bebas,” lanjut pelatih atas Portugal itu.

Matic sendiri menjadi pilar penting MU di musim ini. Dia langsung tampil moncer sejak didatangkan dari Chelsea pada musim panas lalu. Bahkan beberapa kali dia mendapat pujian akibat performa apiknya. Keberadaan Matic pula yang disebut akan membuat Paul Pogba kian bersinar.

Fakta tersebut tentu membuat MU ketar-ketir dan berharap cedera Matic tak parah. Apalagi, MU sudah ditunggu laga-laga berat termasuk melawan Arsenal dan Manchester City di Liga Inggris, serta melawan CSKA Moskow di ajang Liga Champions.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif