Bondan Winarno (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos) Bondan Winarno (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)
Rabu, 29 November 2017 11:07 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

KABAR DUKA
Bondan "Maknyus" Winarno Tutup Usia

Kabar duka, presenter kuliner Bondan Winarno meninggal dunia.

Solopos.com, JAKARTA — Presenter acara kuliner Bondan Winarno dikabarkan tutup usia pada Rabu (29/11/2017) pukul 09.05 WIB. Pria yang terkenal dengan ciri khas ungkapan “Maknyus” itu mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta.

Kabar duka ini dicuitkan oleh presenter Kelana Rasa Trans TV, Arie Parikesit. Dia menginformasikan Bondan Winarno meninggal dunia pada pukul 09.05 WIB di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta. Jenazah akan dibawa ke rumah duka di daerah Sentul Raya City.

Selain dikenal sebagai pemerhati kuliner, Bondan Winarno adalah seorang penulis dan juga wartawan. Namanya mulai lebih dikenal sebagai pemerhati kuliner saat pria berusia 67 tahun itu membuat komunitas wisata boga bernama Jalansutra.

Kabar meninggalnya Bondan sontak menguasai trending topic Twitter. Beberapa tokoh nasional seperti mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Sudirman Said, turut mengungkapkan duka cita.

Sudirman Said mencuitkan ungkapan bela sungkawa dan menyoroti jasa Bondan WInarno yang merupakan salah satu pendiri Masyarakat Transparansi Indonesia (MTI).

 

lowongan pekerjaan
PT. INDUKTORINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Koes Plus dalam Peta Musik Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (08/01/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Jumat, 5 Januari 2018, Yon Koeswoyo tutup usia. Beberapa tahun sebelumnya…