Jogja
Rabu, 29 November 2017 - 11:49 WIB

Buaya Sepanjang Dua Meter Ditemukan di Godean

Redaksi Solopos.com  /  Bhekti Suryani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Seekor buaya yang ditemukan di Kwagon, Godean, Sleman, Rabu (29/11/2017). (Istimewa/Dukuh Kwagon)

Buaya diduga terseret arus sungai.

Harianjogja.com, SLEMAN— Seekor buaya ditemukan warga di Dusun Kwagon, Sidorejo, Godean, Sleman, Rabu (29/11/2017) pagi. Buaya tersebut diduga terseret arus sungai akibat banjir dan hujan deras yang melanda DIY beberapa hari terakhir.

Advertisement

Penemuan buaya oleh warga yang tengah memancing menghebohkan warga Dusun Kwagon. Kepala Dusun Kwagon, Sukiman mengatakan, buaya itu muncul secara tiba-tiba sekitar pukul 05.30 WIB. Buaya tersebut pertama kali terlihat di antara semak belukar yang ada di dekat Sungai Kwagon.

Warga kata dia berusaha menangkap buaya tersebut karena khawatir menerkam manusia. “Tadi berusaha nangkap, tapi enggak tahu caranya bagaimana,” ungkap Sukiman, Rabu.

Apalagi kata dia, aliran Sungai Kwagon sangat deras akibat banjir. Buaya itu kemudian terlihat menyelam ke dalam sungai sebelum lenyap. Buaya sepanjang sekitar dua meter itu menurut Sukiman cukup lama terlihat menempel di atas kayu sebelum masuk ke sungai.

Advertisement

Diduga buaya tersebut menghuni daerah rawa yang ada di sekitar lokasi penemuan. Warga kata dia khawatir dengan kejadian itu. “Takut kalau kemudian menerkam manusia,” tuturnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif