Jogja
Rabu, 29 November 2017 - 10:40 WIB

BADAI CEMPAKA : Ratusan Warga Imogiri Terisolir Dikepung Banjir

Redaksi Solopos.com  /  Bhekti Suryani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah siswa SMK Negeri 1 Tanjungsari mengevakuasi perabot dan arsip penting sekolah menggunakan perahu karet saat banjir merendam sekolah mereka di Desa Kemadang, Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta, Selasa (28/11/2017). (Harian Jogja/Desi Suryanto)

Warga tertahan tak bisa keluar dari banjir.

Harianjogja.com, BANTUL— Ratusan warga masih terisolir di Dusun Dobongan dan Trukan, Desa Sriharjo, Kecamatan Imogiri, Bantul hingga Rabu (29/11/2017) pagi. Personel gabungan dikerahkan untuk mengevakuasi warga.

Advertisement

Manajer Pusdalops Bantul, Aka Luk Luk membenarkan hal tersebut. Menurutnya ada beberapa titik fokus penyisiran yang akan dilakukan BPBD hari ini. Yakni di Desa Sriharjo, Kecamatan Imogiri, Kecamatan Kretek dan Kecamatan Sanden. Pasalnya dari hasil laporan semalam, air sudah mulai parah menggenang di wilayah selatan. “Akan kami sisir selatan, fokus ada di sana,” ucapnya, Rabu.

Selepas pukul 09.00 WIB personel gabungan dari BPBD, Damkar, SAR dan relawan dikerahkan ke titik-titik bencana dan pengungsian. Logistik juga mulai didistribusikan di titik-titik pengungsian. Luk Luk mengatakan titik penegungsian terparah ada di Desa Kebonangung, Kecamatan Imogiri.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif