Ilustrasi kamar dicat dengan warna lavender (Mashable) Ilustrasi kamar dicat dengan warna lavender (Mashable)
Selasa, 28 November 2017 23:45 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Fokus Share :

TIPS GRIYA
6 Warna Cat Dinding Ini Ampuh Redakan Stres

Tips griya kali ini tentang enam warna cat dinding yang ampuh meredakan stres.

Solopos.com, SOLO – Stres merupakan salah satu gangguan mental yang menyebalkan. Seseorang yang sedang stres biasanya akan uring-uringan dan membuat orang di sekitarnya tidak nyaman. Ada banyak hal yang membuat stres, mulai dari pekerjaan hingga masalah asmara.

Jika sedang stres, sebaiknya hentikan semua pekerjaan untuk menenangkan diri. Salah satu tempat yang cocok untuk menenangkan diri adalah rumah. Bagi yang sering stres, cobalah terapi dengan mengganti warna cat dinding di rumah.

Dikutip Solopos.com dari Fox, Senin (27/11/2017), hasil penelitian dari Minnesota State University, Amerika Serikat, warna cat dinding di rumah sangat berpengaruh terhadap tingkat stres. Nah, bagi yang sering stres, berikut beberapa warna yang cocok diterapkan di dinding rumah:

Lavender

Warna ungu dari tanaman lavendel sangat nyaman dipandang. Warna yang kalem ini membuat pikiran lebih rileks, sehingga sangat cocok diterapkan sebagai cat di dinding rumah. Selama ini, tanaman lavender memang dikenal sebagai peredam stres. Buktinya, minyak dari bunga lavendel dijadikan salah satu wewangian untuk membuat tubuh menjadi rileks.

Abu-abu

Warna abu-abu yang lembut juga sangat ampuh meredakan stres. Ada beberapa jenis warna abu-abu yang bisa Anda pilih sesuai ukuran ruangan. Jika ruangannya luas, sebaiknya pakai warna abu-abu yang gelap. Sementara untuk ruangan sempit pakailah cat dengan warna abu-abu yang terang untuk membuat ilusi agar terlihat lebih luas.

Biru

Warna biru laut dan langit juga sangat menenangkan dipandang. Buktinya, banyak orang memandangi memilih pergi ke pantai untuk meredakan stres. Nah, bagi yang tak punya banyak waktu, Anda bisa menyiasatinya dengan mengecat dinding rumah dengan warna biru. Gunakan warna biru netral dan lembut untuk memberikan ketenangan.

Pink

Merah muda merupakan warna yang memberikan rasa damai ketika dipandang. Anda akan merasa sangat nyaman jika melihat ruangan yang dicat dengan warna pink lembut dan terkesan pudar. Warna ini bisa dipakai di ruangan apapun sesuai selera.

Krem

Warna krem juga mampu membuat ruangan terlihat lebih luas. Selain itu, warna yang kalem ini bakal membuat Anda merasa rileks. Warna ini juga biasa dipakai untuk mengecat dinding yang di ruangan yang berkonsep futuristis dengan berbagai ornamen kekinian.

Hijau

Hijau merupakan salah satu warna yang paling banyak dilihat di alam. Warna ini merupakan lambang kesuburan. Mata dan pikiran akan langsung terasa segar ketika melihat sesuatu berwarna hijau. Nah, tidak ada salahnya menerapkan warna ini di dinding rumah.

Putih

Warna terakhir yang paling sering diterapkan di dinding bangunan. Warna ini dianggap paling netral dan cocok dipakai di semua jenis bangunan. Warna ini melambangkan kemurnian dan kesegaran. Warna putih akan menghilangkan stres dan segala beban di pikiran.

LOWONGAN PEKERJAAN
PT. Djerapah Megah Plasindho, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Populisme APBN 2018

Gagasan ini ini dimuat Harian Solopso edisi Rabu (15/11/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Pemerintah dan DPR telah menyepakati RAPBN 2018 menjadi APBN 2018. Beberapa…