Jogja
Selasa, 28 November 2017 - 12:43 WIB

Talut Longsor Rusak Rumah Warga Ponjong

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - talut yang berada di Dusun Sawur, Sawahan, Ponjong longsor, Selasa (28/11/2017). (IST/Humas Polres Gunungkidul)

Kerugian materiel mencapai jutaan rupiah

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Lantaran hujan yang terus mengguyur sejak Senin (27/11/2017) malam, talut yang berada di Dusun Sawur, Sawahan, Ponjong longsor, Selasa (28/11/2017).

Advertisement

Dilansir dari rilis Humas Polres Gunungkidul, material longsor mengenai sebagian rumah yang berada di bawahnya. Menurut informasi Bhabinkamtibmas Polsek Ponjong Brigadir Rohmad Widodo mengatakan, rumah yang terkena longsor tersebut milik Sutoyo.

Baca juga : Dua Titik Longsor Terjadi di Prambanan

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, kerugian materiel mencapai jutaan rupiah. “Diimbau kepada pemilik rumah, agar rumah tersebut tidak ditempati terlebih dahulu, untuk mengantisipasi longsor susulan karena hujan masih terus berlangsung dan belum reda,” ujar dia dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Selasa (28/11/2017).

Advertisement

Baca juga : Badai Tropis Cempaka Sebabkan Pohon Tumbang, Banjir, dan Longsor di DIY

Kapolsek Ponjong Kompol Tri Pudjo Santoso mengatakan, ia sudah memerintahkan kepada anggotanya terutama Bhabinkamtibmas untuk memantau wilayah dan desa binaannya. “Apakah ada kejadian bencana baik tanah longsor maupun banjir di wilayah Ponjong terkait dengan cuaca hujan yang terus menerus berlangsung,” ujar dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif