Entertainment
Selasa, 28 November 2017 - 18:45 WIB

Shaheer Sheikh Main Film Drama Asli Makassar

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Shaheer Sheikh dan Fildzah Burhan di film Maipa Deapati Datu' Museng (Youtube)

Shaheer Sheikh membintangi film drama yang diangkar dari cerita rakyat Makassar.

Solopos.com, SOLO – Karier aktor Bollywood, Shaheer Sheikh, di Indonesia semakin menanjak. Tak hanya sibuk membintangi sinetron, pemeran Arjuna di serial Mahabarata ini melebarkan sayap dengan bermain film layar lebar.

Advertisement

Mantan kekasih Ayu Ting Ting ini mendapat kesempatan berakting di film Maipa Deapati Datu’ Museng. Film ini diangkat dari cerita rakyat legendaris di Kerajaan Gowa, Sulawesi Selatan. Pada film ini, Shaheer Sheikh bakal berperan sebagai Datu’ Museng. Dia bakal beradu akting dengan seorang wanita bernama Fildzah Burhan yang berperan sebagai Maipa Deapati. Fildzah Burhan merupakan salah satu kontestan Miss Indonesia 2013.

Film produksi Paramedia Indonesia ini rencananya dirilis 11 Januari 2018 mendatang. Namun, guna menarik perhatian masyarakat, pihak rumah produksi memberikan bocoran lewat video trailer yang diunggah di Youtube, Jumat (24/11/2017).

Video tersebut banyak menampilkan adegan peperangan. Tak hanya bertarung, Shaheer Sheikh juga memperlihatkan kemampuannya melafalkan dialog dalam bahasa Indonesia dan Makassar. Meski tak berdarah Indonesia, dia melafalkan setiap kalimat dalam dialognya dengan lantang dan fasih.

Advertisement

Bagian akhir video memperlihatkan adegan pilu antara Datu Museng dengan Maipa. Maipa meminta Datu Museng membunuhnya sebagai pembuktian cinta. Datu Museng terlihat menyangga badan Maipa sambil memegang keris. Dia berjanji akan mengabulkan permintaan istrinya selepas Maghrib.

Film Maipa Deapati Datu’ Museng menceritakan kisah cinta Maipa dan Datu Museng yang awalnya terganjal restu orang tua. Pada akhirnya, Datu Museng mendapat restu untuk menikahi Maipa. Namun, perjalanan cinta mereka tidak berjalan mulus. Datu Museng mendapat banyak gangguan dari seorang kapten Belanda yang mencintai Maipa.

Tapi, Maipa hanya mencintai Datu Museng. Dia bahkan rela mati di tangan suaminya demi membuktikan cintanya. Kisah cinta kedua insan ini berakhir tragis yang disebut-sebut mirip dengan Romeo dan Juliet.

Advertisement

Video trailer film drama bertema sejarah ini menuai pujian dari warganet. Mereka agaknya sudah tidak sabar menyaksikan film yang disebut-sebut lebih dramatis dari Romeo dan Juliet. “Filmnya bagus, nilai sejarahnya tinggi. Cuma kurang suka sama pemerannya. Logat Makassarnya kurang. Cuma tetap recomended buat ditonton,” komentar Arni Kaimuddin.

“Harusnya aktor utamanya asli Indonesia. Kalau Shaheer Sheikh kurang dapat feel-nya,” protes Fery Muank.

“Sudah tidak diragukan lagi. Akting Shaheer Sheikh tidak kalah dengan di serial Mahabarata” imbuh Murtini Hendri.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif