Jogja
Selasa, 28 November 2017 - 14:33 WIB

Rumah Tertimpa Longsor, Dua Lansia dan Satu Bayi Masih Terjebak

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Basarnas DIY, SAR DIY, BPBD DIY dan Sabhara Polresta Jogjakarta sedang berupaya menyelamatkan 2 lansia dan bayi korban longsor di RT 1 / RW 1, Jlagran, Jogja. (Harian Jogja/Beny Prasetya)

“Di dalamnya [yang masih terjebak] ada kakek, nenek dan bayi. Cucu yang baru empat bulan”

Harianjogja.com, JOGJA-Dua lansia dan satu balita terjebak lantaran rumah yang ditempati tetimpa material longsor yang terjadi di RT 1 / RW 1 Jlagran, Jogja. Hingga berita ini diturunkan, proses evakuasi masih berlanjut.

Advertisement

Basarnas DIY, SAR DIY, BPBD DIY dan Sabhara Polresta Jogja sedang berupaya menyelamatkan 2 lansia dan bayi korban longsor. Ketua RW 1 Hibur Pintono mengatakan, penyebab terjadi longsor yakni tanah yang semakin basah karena hujan yang terus turun dan tak bisa menahan beban pohon mangga yang berada di atas rumah korban.

Baca juga : Talut Longsor Rusak Rumah Warga Ponjong

Kemudian, sekitar pukul 11.30 WIB terjadi longsor.  Adapun rumah yang berada di bawahnya tertimpa tebing longsir setinggi lima meter itu. Rumah tersebut milik Barjono dan dihuni tujuh orang. “Di dalamnya [yang masih terjebak] ada kakek, nenek dan bayi. Cucu yang baru empat bulan,” ungkap dia, Selasa (28/11/2017).

Advertisement

Baca juga : Dua Titik Longsor Terjadi di Prambanan

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif