Manchester City (JIBI/Reuters/Carl Recine)
Selasa, 28 November 2017 18:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

LIGA INGGRIS
Manchester City Melejit, Strategi Transfer Dipuji

Liga Inggris diwarnai dengan performa apik Manchester City.

Solopos.com, LONDON – Manchester City tampil gemilang pada musim ini. Cemerlangnya performa The Citizens itu disebut-sebut karena strategi transfer mereka yang sangat baik.

Setelah pada musim lalu lebih banyak mendatangkan penyerang dan gelandang, makan musim ini City fokus untuk membenahi pertahanan. Mereka mendatangkan sejumlah nama top seperti Benjamin Mendy, Danilo, hingga Kyle Walker di posisi bek serta Ederson Moraes di posisi kiper.

Hasilnya, lini pertahanan pasukan Josep Guardiola pun kian kuat. Sementara lini depan tetap tajam dengan mengandalkan muka lawas seperti Sergio Aguero, serta Gabriel Jesus dan Leroy Sane yang sudah dibeli pada musim lalu.

City pun tercatat belum terkalahkan di Liga Premier Inggris musim ini. Mereka menduduki puncak klasemen sementara dengan poin 37 dari hasil 12 kemenangan dan satu imbang. The Citizens unggul delapan poin dari Manchester United di posisi kedua dan 11 angka dari Chelsea di posisi ketiga. Sementara di Liga Champions, City juga sudah memastikan tempat di babak 16 Besar.

“Performa Manchester City luar biasa, bukan? Saya kira, Manchester City musim ini sangat kuat. Musim lalu, Manchester City adalah tim yang fantastis. Kemudian setelah bursa transfer, mereka membeli pemain incaran mereka dan kemudian mereka meningkat pesat,” ungkap pelatih Chelsea, Antonio Conte, seperti dikutip dari ESPN, Selasa (28/11/2017).

Conte menyebut performa gemilang City ini membuatnya khawatir. Dia pun mendesak manajemen Chelsea untuk membuat keputusan transfer yang baik pada bursa transfer Januari 2018 mendatang. Hal itu demi bisa mengejar City dalam perebutan gelar juara.

“Mereka bisa melakukan ini lagi pada Januari 2018 nanti. Kami khawatir. Karena jika ingin bersaing dengan Manchester City, kami harus membuat keputusan terbaik di bursa transfer,” tandas pelatih asal Italia itu.

LOWONGAN PEKERJAAN
SMK MUHAMMADIYAH 04 BOYOLALI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Populisme APBN 2018

Gagasan ini ini dimuat Harian Solopso edisi Rabu (15/11/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Pemerintah dan DPR telah menyepakati RAPBN 2018 menjadi APBN 2018. Beberapa…