Sport
Selasa, 28 November 2017 - 08:10 WIB

LIGA INGGRIS : Main Tandang, Tottenham Bisa Lebih Tenang

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol. (JIBI/Reuters/Jason Cairnduff)

Liga Inggris akan menyajikan duel Leicester vs Tottenham.

Solopos.com, LEICESTER — Tottenham Hotspur harus rela terlempar dari zona Big Four setelah ditahan imbang 1-1 West Bromwich Albion di Stadion Wembley, London, akhir pekan lalu.

Advertisement

Spurs memang kerap mengalami mimpi buruk ketika turun di Wembley, stadion yang menjadi markas sementara mereka musim ini. Harry Kane dkk. kehilangan 11 poin dari 21 poin yang berpotensi mereka peroleh di laga kandang Liga Premier musim ini.

Catatan itu justru lebih buruk ketimbang ketika Spurs bermain tandang. Pasukan polesan Mauricio Pochettino itu kehilangan enam poin dari enam pertandingan away alias kehilangan enam poin dari 18 poin yang bisa mereka peroleh.

Spurs pun harus memanfaatkan pertandingan berikutnya untuk mendulang poin agar bisa merangsek kembali ke zona Big Four. Kebetulan, Spurs harus bermain tandang dengan bertamu ke markas Leicester City di King Power Stadium, Leicester, Rabu (29/11/2017) pukul 02.45 WIB.

Advertisement

Kemenangan menjadi harga mutlak jika Spurs ingin tetap berada di jalur perebutan gelar juara Liga Premier musim ini. Hasil imbang dari West Brom tak hanya membuat Spurs dikudeta Arsenal dari peringkat keempat klasemen. Dele Alli cs. semakin jauh tertinggal jauh, yakni 13 poin dari Manchester City yang memuncaki klasemen sementara.

“Kami kecewa [dengan hasil imbang kontra West Brom]. Sulit mengatakan, kami harus menengok ke belakang dan melihat mengapa kami lambat di babak pertama. Namun, itu tidak cukup. Dan itu membuat kami  semakin tertinggal di liga, sekarang kami harus bersungguh-sungguh untuk laga Selasa [melawan Leicester],” jelas Kane, seperti dilansir standard.co.uk, Senin (27/11).

Spurs pantas percaya diri jika menengok hasil kunjungan terakhir mereka ke King Power Stadium. Tim asal London Utara itu berpesta 6-1 di markas tim berjuluk The Foxes tersebut, Mei 2017 lalu. Kane tampil supergemilang dengan mendulang quattrick dan Son Heung-Min menyokong brace untuk Spurs.

Advertisement

Sementara Leicester hanya mampu membalasnya dengan sebiji gol Benjamin Chilwell. The Foxes gagal mencetak kemenangan dalam tiga penampilan terbaru mereka. Terakhir, Jamie Vardy cs. hanya bermain 1-1 di markas West Ham United.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif