Anggota Polsek Bulu menunjukkan lokasi tanah longsor di wilayah Bulu, Kabupaten Sukoharjo, Selasa (28/11/2017). (Istimewa) Anggota Polsek Bulu menunjukkan lokasi tanah longsor di wilayah Bulu, Kabupaten Sukoharjo, Selasa (28/11/2017). (Istimewa)
Selasa, 28 November 2017 20:15 WIB Trianto Hery Suryono/JIBI/Solopos Sukoharjo Share :

BENCANA SUKOHARJO
5 Rumah dan 1 Ruas Jalan Terkena Longsor Kecamatan Bulu

Longsor mengenai lima rumah  dan satu ruas jalan di Kecamatan Bulu, Sukoharjo.

Solopos.com, SUKOHARJO — Selain banjir, hujan di Sukoharjo juga mengakibatkan longsor di sejumlah lokasi Kecamatan Bulu, Selasa (28/11/2017).

Kapolsek Bulu, AKP Sarwoko mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi, mengungkapkan tanah longsor terjadi di Desa Sanggang dan Desa Kedungsono. Mantan Kapolsek Grogol ini memastikan tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut.

“Warga bersama-sama anggota Polsek, TNI, dan sukarelawan membantu menyingkirkan tanah,” jelas Sarwoko, Selasa. (Baca: Kali Siluwur Meluap Rendam Ratusan Rumah Warga Weru)

Kapolsek menyebutkan di Desa Sanggang terdapat lima lokasi tanah longsor, masing-masing menimpa rumah Suyat, 50, di Dukuh Dranjang RT 001/RW 006, rumah Yadi, 48, di Dukuh Tileng RT 002/RW 003, rumah Karti, 55, di Dukuh Kaligunting RT 002/RW 002, rumah Yarno, 49, di Dukuh Kaligunting RT 002/RW 002, dan ruas jalan kampung yang menghubungkan Dukuh Samin dengan Dukuh Tileng, Desa Sanggang, Kecamatan Bulu.

Sedangkan di Desa Kedungsono, longsor menimpa rumah milik Prambudi, 54, warga Dukuh Tegalmojo. “Longsor dikarenakan rumah warga lebih tinggi dari jalan dan talut.”

Sarwoko meminta Kades Sanggang, Supangat, terus mengingatkan warga agar tetap berhati-hati dan tidak menempati rumahnya apabila dirasa membahayakan. “Mengingat hujan belum reda silakan mengungsi ke tempat saudara yang lebih aman untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.”

lowongan pekerjaan
SOCIAL KITCHEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Populisme APBN 2018

Gagasan ini ini dimuat Harian Solopso edisi Rabu (15/11/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Pemerintah dan DPR telah menyepakati RAPBN 2018 menjadi APBN 2018. Beberapa…