Jogja
Senin, 27 November 2017 - 08:20 WIB

Wah, Jalan Ambles di Pengok Belum Bisa Diperbaiki

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sepeda motor melintas di Jalan Bimasakti, Pengok, Demangan, Gondokusumn, yang ambles, Kamis (24/11/2017). (Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja)

Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kota Jogja belum bisa memperbaiki jalan aspal di Pengok Gondokusuman

 
Harianjogja.com, JOGJA-Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kota Jogja belum bisa memperbaiki jalan aspal di Pengok Gondokusuman karena masih menunggu perbaikan saluran pembuangan air limbah di bawahnya.

Advertisement

Baca juga : LALU LINTAS JOGJA : Awas, Jalan Bimasakti Ambles!

“Setelah saluran air limbah dibawahnya diperbaiki kami baru bisa melakukan pengaspalan,” kata Kepala Bidang Bina Marga, DPUPKP Kota Jogja, Umi Akhsanti, Minggu (26/11/2017).

Dalam pantauan Harianjogja.com, Jalan Bimasakti yang ambles pada Kamis pekan lalu itu baru diuruk dengan tanah dan bekas puing. Namun urukan tersebut kembali ambles bahkan retakan aspal kian melebar sehingga rawan untuk dilewati. Kendaraan yang melintas pun terpaksa harus menghindar dari titik ambles.

Advertisement

Umi mengatakan secara umum semua ruas jalan di Kota Jogja aman karena konstruksi aspal sudah sesuai. Hanya memang diakuinya yang membuat jalan rusak adalah karena infrastruktur dibawah aspal seperti saluran pembuangan limbah dan drainase.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif