Ilustrasi facial (Youtube.com) Ilustrasi facial (Youtube.com)
Senin, 27 November 2017 01:00 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Women Share :

TIPS CANTIK
Pengin Kulit Mulus? Hindari 6 Hal Ini Setelah Facial

Tips cantik kali ini tentang enam hal yang sebaiknya dihindari setelah facial agar kulit mulus.

Solopos.com, SOLO – Facial merupakan salah satu perawatan kecantikan yang banyak dilakukan wanita. Perawatan yang satu ini dianggap paling ampuh mengatasi berbagai masalah di wajah, mulai dari mengangkat kotoran, komedo, menyembuhkan jerawat, serta menyamarkan noda hitam dan kerutan.

Manfaat luar biasa inilah yang membuat facial digandrungi para wanita. Bahkan, banyak wanita yang rela mengantre berjam-jam demi melakukan perawatan tersebut. Perawatan ini biasanya menjadi ritual rutin para wanita setiap bulan demi membuat kulit wajah bersih dan bercahaya.

Tapi, belum banyak wanita yang tahu ada beberapa hal yang harus dihindari setelah melakukan facial. Salah satu yang harus dihindari adalah pemakaian kosmetik. Sebab, kosmetik dapat menyebabkan kerusakan pada wajah setelah facial. Selain memakai kosmetik, apa lagi yang harus dihindari setelah facial? Temukan jawabannya dari ulasan yang dihimpun Solopos.com dari Boldsky, Minggu (26/11/2017) di bawah ini:

Menggosok kulit

Menggosok kulit dengan skrub merupakan hal yang tidak boleh dilakukan setelah facial. Bahan kimia dalam skrub itu membuat kulit teritasi. Selain itu, menggosok wajah juga menimbulkan malapetaka. Sebab, setelah di-facial kulit akan menjadi lebih tipis dan mudah teriritasi. Sebaiknya, hindari menggosok kulit dengan skrub selama tiga hari.

Menguapi wajah

Hindari pula menguapi wajah setelah facial. Hal ini justru akan memicu tumbuhnya jerawat. Selain itu, jangan membasuh wajah dengan air hangat selama sepekan. Air hangat akan membuka pori-pori yang membuat kulit wajah kurang menarik.

Memakai kosmetik

Pemakaian kosmetik setelah facial juga bukan hal yang baik. Kandungan bahan kimia pada produk kosmetik ini dapat merusa kulit yang sedang dalam kondisi sensitif. Sebaiknya, hindari pemakaian kosmetik selama tiga hari setelah facial.

Memencet jerawat

Jerawat yang memerah memang terasa gatal dan panas di kulit. Namun, banyak wanita yang merasa risih dengan keberadaan jerawat hingga memilih memencetnya. Kendati demikian, jangan pernah melakukan hal ini setelah facial jika tak ingin jerawat semakin parah.

Memakai masker

Masker merupakan salah satu produk kecantikan yang biasa dipakai wanita. Produk yang satu ini dianggap sangat praktis untuk menjaga kulit tetap kencang. Namun, jangan memakai produk ini selama sepekan setelah melakukan facial wajah.

Waxing

Terakhir, hindari mencukur rambut halus di wajah setelah facial. Bukannya membersihkan, hal ini justru menimbulkan peradangan pada wajah. Jika hendak mencukur, sebaiknya lakukan sebelum facial. 

 

LOWONGAN PEKERJAAN
BC.BANK, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ayah, Spirit Cinta, dan Kepahlawanan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Vida  Robi’ah Al-Adawiyah, ibu rumah tangga yang aktif di Komunitas Peduli Perempuan dan Anak (KPPA) Benih di Kota Solo sekaligus konselor keluarga. Alamat e-mail penulis adalah mbakvida@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Father…