News
Senin, 27 November 2017 - 09:10 WIB

Tak Punya Lengan, Perempuan Ini Sukses Berbagi Inspirasi Lewat Layanan Streaming

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Yeng Li disebut sebagai motivator oleh warganet Tiongkok (Shanghaiist)

Meski hidup tanpa kedua tangan, perempuan asal Tiongkok, Yang Li, sukses jadi artis media sosial.

Solopos.com, BENGBU – Sebuah kisah inspiratif datang dari perempuan yang hidup tanpa kedua lengan sejak usia empat tahun. Perempuan berusia 27 tahun bernama Yang Li kini menjadi salah satu artis media sosial di Tiongkok.

Advertisement

Yeng Li disebut sebagai motivator oleh warganet Tiongkok (Shanghaiist)

Dilansir Shanghaiist, Jumat (24/11/2017), Yang Li merupakan warga Kota Bengbu, Provinsi Anhui, Tiongkok. Dia kehilangan kedua lengan saat usia empat tahun karena sebuah kecelakaan. Sejak saat itu, Yang Li belajar melakukan kegiatan sehari-hari dengan kedua kakinya.

Kini Yang Li bisa makan dan minum menggunakan kaki, merias wajahnya menggunakan kaki, hingga menulis sebuah cerita menggunakan kaki. Yang Li tumbuh sebagai perempuan yang mandiri. Dia sempat menjadi pusat pemberitaan karena lulus tes tahunan masuk universitas. Di Tiongkok tes tersebut disebut Gaokao dan merupakan salah satu tes terberat di Tiongkok karena peserta harus mempelajari semua materi yang pernah mereka dapat di bangku sekolah.

Advertisement

Di dunia kerja, Yang Li sempat khawatir tidak ada perusahaan yang mau menerima jasanya. Namun dengan kegigihannya Yang Li mendapat pekerjaan menjadi sekertaris di sebuah kantor milik pemerintah kota.

Kehidupan Yang Li yang sebelumnya biasa saja kini menjadi bak artis terkenal. Keputusan Yang Li menceritakan pengalaman hidupnya membuat dia menjadi seorang Youtuber terkenal di layanan video streaming yang ada di Tiongkok.

Selain menampilkan cerita motivasi, video-video yang dikelola Yang Li menampilkan aktivitas sehari-hari Yang Li menggunakan kakinya. Kini Yang Li disebut-sebut sudah memiliki lebih dari 900.000 penggemar, dia pun memiliki julukan baru, yaitu “Kakak Motivator”.

Advertisement

 

 

 

 

Advertisement
Kata Kunci : Kisah Inspiratif
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif