Sport
Senin, 27 November 2017 - 20:25 WIB

Piala Presiden Siap Digelar Pada Januari 2018

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Piala presiden Logo (Twitter)

Piala Presiden 2018 siap digelar.

Solopos.com, SOLO – Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono mengungkapkan waktu pelaksanaan Piala Presiden 2018. Turnamen tersebut diagendakan pada Januari 2018 mendatang.

Advertisement

Piala Presiden memang rutin digelar sebagai turnamen pramusim. Biasanya, ajang ini akan diikuti oleh tim-tim di Liga 1 dan sebagian tim Liga 2. Ajang ini juga disambut positif karena bisa dijadikan sebagai persiapan menuju kompetisi sebenarnya.

Terkait waktu pelaksanaan Piala Presiden 2018, Joko Driyono menyebut sebagai Januari 2018 sebagai waktu yang tepat. Hal itu karena padatnya agenda di tahun depan. Selain bakal ada tes even untuk Asian Games, ada Liga 1 yang diprediksi bergulir di akhir Februari 2018.

“Januari 2018 [pelaksanaan Piala Presiden], karena pada 10 hingga 18 Februari 2018 ada test event untuk Asian Games dan kick-off Liga 1 yang diperkirakan pada 24 Februari 2018,” kata Joko Driyoni seperti dikutip dari Suara.com, Senin (27/11/2017).

Advertisement

Meski demikian, Joko Driyono enggan menyebut Januari 2018 sebagai waktu pasti pelaksanaan Piala Presiden. Pasalnya, PSSI masih harus melakukan pembicaraan lebih jauh dengan promotor yang siap menyelenggarakan Piala Presiden. Selain itu, PSSI harus mendapatkan restu lebih dahulu dari Presiden.

“Tunggu saja, pada dasarnya promotor yang punya inisiatif menggelar kegiatan itu. PSSI meyampaikan bahwa Piala Presiden ini dari namanya saja yang punya bukan PSSI, yang punya presiden. Oleh karenanya menjadi penting bahwa even ini sebelum digelar mendapat restu dari presiden,” tambahnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif