Ilustrasi Bayi (Dok/JIBI) Ilustrasi Bayi (Dok/JIBI)
Senin, 27 November 2017 12:48 WIB Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja Sleman Share :

Mayat Bayi Laki-Laki Ditemukan di Depan MM UGM

Masyarakat dihebohkan dengan penemuan jasad bayi berjenis kelamin laki-laki di depan selokan Mataram

Solopos.com, SLEMAN-Masyarakat dihebohkan dengan penemuan jasad bayi berjenis kelamin laki-laki di depan selokan Mataram areal Sendowo, Sinduadi, Mlati.

Bayi baru lahir itu ditemukan oleh Syamsul,46, salah seorang pemulung pada Minggu (26/11/2017).

Ketika itu, Syamsul sedang berjalan mengitari wilayah tersebut untuk mencari botol air mineral dan barang bekas. Warga Banjarmasin ini lalu melihat jasad bayi itu itu hanyut di selokan Mataran dan mengabarkannya ke masyarakat sekitar.

Jasad tersebut kemudian diangkat dari aliran air bersama dengan bantuan warga setempat dan diletakkan di pinggir selokan untuk kemudian dilaporkan ke polisi. Bayi yang sudah tak bernyawa itu kemudian dibawa ke RS Bhayangkari untuk dilakukan autopsi.

Kapolsek Mlati, Kompol Yugi Bayu mengatakan bayi tersebut ditemukan jelang sore hari oleh warga. “Polisi sedang melakukan tindakan pemeriksaan lebih lanjut,” katanya, Senin (27/11/2017).

Bayi laki-laki itu didapati di selokan yang berlokasi tepat di depan gedung MM UGM. Diperkirakan mayat bayi laki-laki tersebut sengaja dibuang oleh ibunya sesaat setelah melahirkan.

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mencari Alamat Bahasa Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (06/01/2018). Esai ini karya Na’imatur Rofiqoh, ”pemukul” huruf dan juru gambar yang tinggal di Solo. Alamat e-mail penulis adalah naimaturr@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Bahasa Indonesia tidak lagi beralamat di Indonesia. Indonesia malah jadi tempat…