AC Milan (JIBI/REUTERS/Heinz-Peter Bader)
Senin, 27 November 2017 18:00 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Italia Share :

LIGA ITALIA
Milan Memang Dominan, Tapi Tumpul

Liga Italia diwarnai dengan hasil imbang yang diraih AC Milan.

Solopos.com, MILAN – AC Milan gagal memetik kemenangan di pekan ke-14 Liga Italia. Kegagalan itu sekaligus menunjukkan tumpulnya lini depan tim polesan Vicenzo Montella itu.

Menjamu Torino di San Siro, Minggu (26/11/2017) malam WIB, Milan bermain imbang 0-0. Padahal di laga itu, Rossonerri tampil dominan dengan mencatatkan 58% penguasaan bola. Selain itu, mereka juga membuat 14 tembakan dengan tujuh di antaranya tepat sasaran. Namun, tetap tak ada gol yang tercipta.

Bahkan, Montella pun sudah menurunkan dua striker yakni Nikola Kalinic dan Andre Silva demi mempertajam lini depan. Tapi, hingga 90 menit waktu berlalu, gawang Torino yang dijaga Salvatore Sirigu tak bisa ditembus. Milan pun harus puas dengan hasil imbang.

Montella pun menyayangkan Milan yang gagal mencetak gol padahal sudah mendominasi permainan. “Menurut analisis saya, Milan mengontrol laga sejak awal hingga akhir,” ujarnya seperti dikutip dari Football Italia, Senin (27/11/2017).

“Kami membuat enam atau tujuh peluang bersih di depan gawang, dan banyak juga yang terbuang sia-sia. Saya tidak ingat apakah Torino punya shot on goal selain di menit-menit akhir. Saya tidak bisa meminta apa-apa lagi dari tim selain lebih tenang serta fokus di depan gawang, karena saat ini para striker tidak pede mengingat banyak peluang terbuang. Saya rasa kami dikutuk,” sambungnya.

“Penonton berhak mendapat kemenangan di setiap laga kandang, khususnya saat ini. Tim menerima apapun reaksi mereka. Wajar jika mereka menunjukkan ekspresinya, tapi kami tetap fokus pada performa tim,” tutup Montella.

Hasil imbang ini sekaligus meneruskan catatan buruk Milan di kandang. Mereka tercatat tak pernah menang dalam empat laga terakhir di San Siro. Tambahan satu poin membuat mereka tertahan di posisi ketujuh klasemen sementara Liga Italia, tertinggal 18 poin dari Napoli di puncak klasemen.

lowongan pekerjaan
SOCIAL KITCHEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pertaruhan Messi dan Ronaldo

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (20/11/2017). Esai ini karya M. Zainal Muttaqien, dosen di Jurusan Sastra Inggris Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah zainaldo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Babak play off kualifikasi Piala Dunia 2108 telah selesai,…