News
Senin, 27 November 2017 - 08:10 WIB

KISAH INSPIRATIF : Disambi Ngojek, Pemuda Ini Lulus Cum Laude

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kerja paruh waktu jadi ojek online, Ricko Tendean sukses lulus dengan predikat cum laude (Facebook)

Kisah inspiratif kali ini tentang mahasiswa yang mengambil kerja paruh waktu menjadi pengemudi ojek online.

Solopos.com, MANADO – Kerja paruh waktu bagi mahasiswa berarti sebuah tantangan tersendiri. Dia harus mampu membagi waktu antara belajar dan bekerja. Belum lama ini ada kisah inspiratif tentang mahasiswa lulus cumlaude meski harus bekerja menjadi ojek online.

Advertisement

Kerja paruh waktu jadi ojek online, Ricko Tendean sukses lulus dengan predikat cum laude (Facebook)

Cerita tersebut diunggah akun Ricko Tendean di grup Facebook Gojek Manado. Ricko berterima kasih kepada Gojek Indonesia mengenai kesempatan yang diberikan selama ini. Berkat pekerjaan itu Ricko bisa mengikuti wisuda di Universitas Sam Ratulangi, Manado.

“Terima kasih banyak PT. Gojek Indonesia yang sudah memberikan kesempatan kepada saya untuk menjadi mitra Go-Jek. Pada hari Kamis, 16 November 2017, saya boleh diwisuda di Universitas Sam Ratulangi, Fakultas Ilmu Budaya,” tulis Ricko Tendean.

Advertisement

Dari foto yang diunggahnya, Ricko merupakan salah satu wisuda terbaik yang lulus dengan pujian. Ricko pun mendapat gelar cum laude. Dari informasi di kolom komentar, Ricko merupakan mahasiswa  jurusan Sastra Inggris angkatan 2013.

Capaian Ricko yang bisa memaksimalkan waktu belajar dan bekerja mengundang ucapan selamat dari warganet. “Mantap, selamat, GBU,” tulis Jeanie Rantung.

“Banyak selamat ya Bro. Salam satu aspal,” tulis Leonardo Toda.

Advertisement

Selain ucapan selamat ada juga komentar yang mendoakan masa depan terbaik untuk Ricko Tendean. “Serius nih? Kalau benar, seratus jempol buat Ricko. Semoga dapat bekerja menjadi staf ahli pemerintah di bidangnya,” tulis Gojek Setia.

 

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif