News
Senin, 27 November 2017 - 10:58 WIB

HARIAN JOGJA HARI INI : Guru DIY Kelebihan Beban

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Harian Jogja edisi Senin (27/11/2017)

Harian Jogja edisi Senin (27/11/2017)

Guru DIY Kelebihan Beban
JOGJA- Jumlah guru di DIY sudah lebih dari cukup,  namun bukan berarti tidak ada persoalan.  Tak sedikit guru yang kelebihan beban karena persebaran tenaga pendidikan tidak merata.  Beberapa kabupaten juga butuh lebih banyak pengajar.

Advertisement

Elektabilitas Golkas Disalip Gerindra
JAKARTA- Lembaga surveu Poltracking Indonesia merilis peringkat elektabilitas Partai Golkar berada di posisi ketiga,  dengan presentase 10,9%, setelah PDIP 23,4% dan Partai Gerindra 13,6%

2 Buruh Lempar Molotov
JAKARTA- Polisi menangkap dua pelempar bom molotov ke sebuah rumah di Jl. Melaka,  Kelurahan Cilangkap,  Cipayung,  Jakarta Timur,  milik Sulistiawan,  51.

Advertisement

2 Buruh Lempar Molotov
JAKARTA- Polisi menangkap dua pelempar bom molotov ke sebuah rumah di Jl. Melaka,  Kelurahan Cilangkap,  Cipayung,  Jakarta Timur,  milik Sulistiawan,  51.

Iran Ancam Perluas Jangkauan Rudal
TEHERAN- Wakil Komandan Garda Revolusi Iran memperingatkan Eropa jika mereka terus mengancam Teheran pihaknya akan meningkatkan jangkauan rudal menjadi lebih dari 2.000 kilometer.

Duo Minions Rebut Trofi Keenam
KOWLOON- Dari dua pasangan ganda Indonesia yang menembus final turnamen bulu tangkis Hong Kong Open,  hanya Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Marcus Fernaldi Gideon yang sukses menjadi juara,  Minggu(26/11).

Advertisement

Pemkab-AP I Belum Satu Suara
WATES- Pemanfaatan pantai selatan pasca beroperasinya New Yogyakarta International Airport(NYIA) 2019 mendatang belum jelas.  Pasalnya,  antara Pemkab Kulonprogo dan PT Angkasa Pura (AP)  I belum satu suara terkait hal tersebut.

RTH Jangan Dialihfungsikan
DANUREJAN- Pemerintah Kota(Pemkot) Jogja diminta tegas dalam menetapkan lahan yabg akan dijadikan Ruang Terbuka Hijau(RTH). Jangan sampai keberadaan RTH yang sudah ditetapkan beraloh fungsi menjadi bangunan.  Ketersediaan (RTH)  di Kota Jogja saat ini baru mencapai 18,76%. Jumlah tersebut belum memenuhi ketentuan yang mengharuskan setiap wilayah memiliki RTH sebanyak 30% dari total luas wilayah.

Juara,  Tebing Breksi Dibenahi
SLEMAN- Pasca diterimanya penghargaan Anugerah Pesona Indonesia (API)  2017 sebagai objek wisata (obwis)  baru terpopuler dari Kementrian Pariwisata,  Tebing Breksi akan terus dibenahi.

Advertisement

26 Desa Wisata Jalan di Tempat
BANTUL- Dari total 39 desa wisata di Kabupaten Bantul 2/3 diantaranya atau sekitar 26 desa wisata stagnan.  Padahal desa-desa wisata yang ditetapkan Bupati sejak 2016 silam itu digadang-gadang jadi ciri khas pariwisata wilayah selatan DIY yang menonjolkan segi lokalitas.

Badan Jalan Diharapkan Steril
WATES- Badab jalan menjadi salah saty area terlarang bagu pemasangan reklame.  Pencopotan paksa akan dilakukan terhadap setiap reklame yang melanggar.

Ekonomi Membaik,  Perceraian Menurun
WONOSARI- Pengadilan Agama Wonosari mencatat adanya tren penurunan angka perceraian dalam kurun waktu tiga tahun terakhir.  Meningkatkan taraf ekonomi dan pendidikan masyarakat diperkirakan menjadi salah satu faktor penyebab turunnya angka perceraian.

Advertisement

Payung Hukum K2 Mendesak
SOLO-Keberadaan guru honorer kategori 2 (K2) menjadi salah satu solusi memenuhi mebutuhan kebutuhan tenaga pendidik di Indonesia saat ini.  Pembuatab payung hukum yang mengatur pengangkatan guru honorer dinilai mendesak.

Pajak E-Commerce Harus Adil
JAKARTA- Pelaku bisnis online meminta pemerintah bisa adil terkait regulasi penerapan pajak lertambahan nilai (PPN)  yang pembahasannya akan segera rampung.

Meningkatkan Layanan Digital Banking
JOGJA- Perbankan syariah di DIY tumbuh dengan pesat.  Seiring dengan berkembangnya teknologi keuangan digital,  industru perbankan syariah juga mulai mengoptimalkan pelayanan kepada nasabah dengan internet banking.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja di agen terdekat dengan harga Rp3.000 per eksemplar.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja melalui gawai di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.

(M102)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif