Sport
Senin, 27 November 2017 - 19:25 WIB

Akhirnya! AC Milan Pecat Vicenzo Montella

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Vincenzo Montella (JIBI/REUTERS/Alkis Konstantinidis)

Vicenzo Montella resmi dicopot dari jabatan pelatih AC Milan.

Solopos.com, MILAN – AC Milan akhirnya resmi memecat Vicenzo Montella. Milan tak puas dengan kinerja mantan pelatih Fiorentina ini lantaran gagal mengangkat performa tim. Padahal, Milan sudah belanja besar-besaran pada bursa transfer musim panas lalu.

Advertisement

Isu dipecatnya Montella ini sudah berhembus sejak beberapa waktu lalu. Saat itu, Milan terus-terusan menuai hasil minor. Namun, manajemen terus menegaskan masih memberi kepercayaan terhadap Montella. Namun kini, kesabaran Milan nampaknya sudah habis.

Milan didepak tak lama setelah gagal membawa Milan memetik kemenangan di pekan ke-14 Liga Italia. Mereka diimbangi Torino dengan skor 0-0 di San Siro. Hasil itu memperpanjang rentetan tanpa kemenangan Milan di kandang. Untuk sementara posisi pelatih utama Milan akan diserahkan ke Gennaro Gatusso yang sebelumnya menjabat sebagai pelatih tim Primavera.

“AC Milan mengumumkan telah berpisah dengan Vincenzo. Manajemen dari tim utama dipercayakan pada Gennaro Gattuso, yang meninggalkan posisi sebagai pelatih tim Primavera dan yang kami harapkan dia bisa bekerja dengan baik,” demikian pernyataan resmi Milan, Senin (27/11/2017).

Advertisement

Penampilan Milan di bawah asuhan Montella musim ini memang masih naik-turun. Di Liga Italia, mereka memetik enam kali kemenangan, dua kali imbang, dan enam kali menelan kekalahan. Mereka pun tertahan di posisi ketujuh dengan koleksi 20 poin.

Montella sendiri sudah menangani Milan sejak musim lalu. Dia telah memimpin Milan dalam 64 pertandingan, dengan rincian 32 kali kemenangan, 14 hasil imbang, dan menelan 18 kekalahan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif