Ketua Panitia sekaligus Ketua Harian PBV Ganevo Danang Anggoro Murti dalam konferensi pers, Minggu (26/11/2017) sore. (Jumali/JIBI/Harian Jogja) Ketua Panitia sekaligus Ketua Harian PBV Ganevo Danang Anggoro Murti dalam konferensi pers, Minggu (26/11/2017) sore. (Jumali/JIBI/Harian Jogja)
Senin, 27 November 2017 17:20 WIB Jumali/JIBI/Harian Jogja Umum Share :

32 Tim dari 10 Provinsi Ambil Bagian dalam Kejurnas Voli Indoor U-17 2017

Sebanyak 16 tim putra dan 16 tim putri voli indoor dari 10 provinsi di Indonesia dipastikan ambil bagian dalam Kejurnas Bola Voli Indoor KU-17 2017

 
Solopos.com, JOGJA — Sebanyak 16 tim putra dan 16 tim putri voli indoor dari 10 provinsi di Indonesia dipastikan ambil bagian dalam Kejurnas Bola Voli Indoor KU-17 2017 di GOR Amongraga, 28 November hingga 2 Desember mendatang.

Ketua Panitia sekaligus Ketua Harian PBV Ganevo Danang Anggoro Murti mengungkapkan Kejurnas ini adalah kejuaraan kali ketiga. Sebelumnya, Kejurnas yang sama sempat digelar di Malang pada 2016.

“Sedangkan pada 2015, namanya masih invitasi,” katanya kepada wartawan, di VOC Kafe, Minggu (26/11/2017) sore.

Agar kejuaraan ini menarik cukup banyak penonton, lanjut dia, pihaknya juga akan mengemasnya dalam nuansa sportstaiment. Salahsatunya adalah dengan adanya lomba dance di sela-sela pertandingan.

“Ini upaya kami agar olahraga voli bisa digandrungi,” sambungnya.

Sementara Sekum Ganevo sekaligus wakil dari PBVSI DIY Danang Agus Yuniarto mengungkapkan, para peserta pada kejuaraan ini adalah dua tim wakil dari Kejurda yang digelar oleh masing-masing.

Agar persoalan pencurian umur tidak terjadi pihaknya memastikan panitia telah bekerjasama dengan PBVSI untuk melakukan screaning dan keabsahan pemain.

Screening digelar di GOR Amongrogo, Senin (27/11/2017) pagi, di mana para atlet yang turun akan langsung membawa akte dan persyaratan yang ada.

“Untuk pertandingan, kami bagi tim dalam 4 pool berbeda. Di mana satu tim, terbagi dalam 4 tim. Untuk babak 8 besar kami sudah mulai sistem gugur. Dan nantinya pada babak final, akan ada pertandingan eksebisi 40 Jogja lawan Ikatan Voli Indonesia sebelum final,” katanya.

Menurut Danang, pada kejuaraan kali ini, dua tim DIY yakni Ganevo dan Yuso baik putra dan putri ambil bagian serta menargetkan masuk empat besar.

Sementara untuk Ganevo sendiri, kejuaraan ini adalah kejuaraan kali ketiga yang dikuti. Sebelumnya, pada 2016, tim putra Ganevo berhasil menempati posisi ketiga setelah  mengalahkan tim KBC dengan skor 3-4, di GOR Ken Arok, Malang

LOWONGAN PEKERJAAN
BC.BANK, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pertaruhan Messi dan Ronaldo

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (20/11/2017). Esai ini karya M. Zainal Muttaqien, dosen di Jurusan Sastra Inggris Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah zainaldo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Babak play off kualifikasi Piala Dunia 2108 telah selesai,…