Jateng
Minggu, 26 November 2017 - 09:50 WIB

TERMINAL SEMARANG : Beredar Rumor Terminal Terboyo Ditutup. Ini Jawaban Dishub...

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Terminal Bus Terboyo terlihat lengang karena rob yang merendam pesisir Kota Semarang, Jateng, Jumat (2/6/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)

Terminal Terboyo Semarang dikabarkan ditutup per 1 Desember 2017.

Semarangpos.com, SEMARANG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang membantah kabar yang beredar di media sosial (medsos) Whatsapp terkait ditutupnya Terminal Terboyo per 1 Desember 2017.

Advertisement

Kepala Dishub Kota Semarang, M. Khadik, menyebutkan sesuai dengan keputusan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, Termina Terboyo memang akan beralih status dari terminal tipe B ke terminal tipe C. Perubahan status itu membuat terminal yang terletak di kawasan Genuk, Kota Semarang, itu hanya akan digunakan untuk parkir truk atau angkutan barang.

Meski demikian, proses pembangunan itu baru akan dilakukan pada 2018 nanti. Sementara dalam waktu dekat ini, Terminal Terboyo tetap akan melayani bus-bus yang singgah ke Semarang, baik angkutan kota dalam provinsi (AKDP) maupun angkutan kota antarprovinsi (AKAP).

“Kalau ditutup enggak benar. Terminal Terboyo tetap akan melayani bus pada 1 Desember nanti. Tapi, akan ada beberapa bus yang kita alihkan terutama trayek-trayek tertentu. Kita alihkan ke Terminal Penggaron atau Terminal Mangkang. Tapi enggak semua, paling satu atau dua trayek. Jadi bukan ditutup,” jelas Khadik saat dihubungi Semarangpos.com, Sabtu (25/11/2017).

Advertisement

Khadik menambahkan hingga saat ini pihaknya menentukan bus dengan trayek yang bakal dialihkan per 1 Desember nanti. Penentuan trayek yang dialihkan masih akan dibahas dalam rapat dengan DPRD Kota Semarang pekan depan.

“Belum tahu trayek mana yang perlu dialihkan ke Penggaron atau Mangkang. Perlu kami bahas dulu dengan pihak DPRD,” tegas Khadik.

[Baca juga Terminal Terboyo Semarang Bakal Dipindah ke Demak]

Advertisement

Sekadar perlu diketahui, sebelumnya santer beredar kabar melalui aplikasi Whatsapp bahwa Terminal Terboyo bakal ditutup per 1 Desember 2017 nanti. Kabar tersebut cukup meyakinkan karena disertai pernyataan dari Khadik.

Kabar di medsos itu menyebutkan jika Terminal Terboyo Semarang bakal ditutup menyusul perubahan status dari tipe B ke tipe C. Akibat penutupan itu, seluruh bus dan angkutan umum yang biasanya singgah di Terminal Terboyo dipindah ke Mangkang atau Penggaron. Namun kabar penutupan Terminal Terboyo itu ternyata hoax.

Kendati demikian, Terminal Terboyo Semarang memang ada rencana untuk tidak lagi melayani bus dan angkutan umum. Hal itu dikarenakan terminal yang kerap melayani penumpang bus dari arah Surabaya dan DI Yogyakarta itu selalu diterjang rob saat musim penghujan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif