Jogja
Minggu, 26 November 2017 - 13:20 WIB

Jalan Monjali Bakal Semakin Teduh

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Nurcahyadhi, selaku General Manager Hyatt Regency Yogyakarta ikut menanam pohon dalam aksi penanaman pohon dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Nasional pada Sabtu (25/11/2017). (Harian Jogja/ Sekar Langit Nariswari)

Hyatt Regency Yogyakarta menggelar aksi penanaman pohon dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Nasional pada Sabtu (25/11/2017)

Harianjogja.com, SLEMAN-Hyatt Regency Yogyakarta menggelar aksi penanaman pohon dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Nasional pada Sabtu (25/11/2017). Ratusan pohon ditanam di sisi ruas Jl. Palagan mulai dari Hyatt Regency sampai Monumen Jogja Kembali (Monjali).

Advertisement

Berbagai pohon dengan jenis Glodogan Tiang, Glodogan Payung dan sejumlah tanaman perindang lainnya untuk memperteduh jalanan. Dipilih pula tanaman yang akan memperindah jalan seperti bugenville.

Selain pohon yang ditanam langsung di tanah, juga akan menyumbangkan puluhan pot untuk menanam tanaman yang tidak memungkinkan untuk ditanaman di tanah.

Nurcahyadhi, selaku General Manager menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan aksi kepedulian terhadap lingkungan dan komitmen Hyatt Regency Yogyakarta untuk menciptakan lingkungan yang hijau, bersih, dan asri.

Advertisement

“Sudah 21 tahun Hyatt menjadi paru-paru Jogja, bagaimana tahun ke 21 ini kami menularkannya ke lingkungan sekitar, ” katanya kepada Harianjogja.com.

Tentunya ia berharap bahwa ke depannya akan menjadi acara rutin dan bisa mengajak masyarakat yang lebih luas lagi untuk peduli terhadap lingkungan

Hyatt Regency Yogyakarta yang merupakan pemenang Green Hotel peringkat pertama se-Indonesia ingin membuat area sekitar Jogja menjadi lebih hijau dan dimulai dari lingkungan sekitar hotel. Kegiatan yang dimulai pukul 07.00 pagi hingga 09.00 pagi ini diikuti oleh staff dan manajemen Hyatt Regency Yogyakarta dan beberapa  relawan yang peduli terhadap lingkungan. Diajak pula sejumlah tamu hotel yang menginap untuk ambil bagian pada acara ini dengan menanam satu pohon.

Advertisement

Kali ini, penanaman difokuskan pada sisi barat jalan raya. Namun, Nurcahyadi memastikan jika program ini akan terus dilanjutkan merambah sisi timur hingga terus ke utara sampai persimpangan Jl.Gito Gati. Tahap berikutnya akan dilakukan pada dua bulan mendatang.

Mendatang, perawatan pohon tersebut akan diserahkan kepada masyarakat dan perangkat desa setempat. Namun, pihak Hyatt juga akan turur berpartisipasi dalam perawatannya untuk menjadikan ruas jalan tersebut rindang dan bukan hanya di lingkungan hotel semata.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif