News
Minggu, 26 November 2017 - 05:20 WIB

Inilah Keganasan Notebook Spek Dewa Paling Tipis di Dunia dari ASUS

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ASUS ROG Zephyrus GX501. (IST/Dok ASUS)

ASUS ROG Zephyrus GX501 adalah notebook gaming tertipis di belahan bumi manapun saat ini dengan ketebalan hanya 1,69 cm
Harianjogja.com, JAKARTA-Tak hanya para pebisnis, kalangan gamers pun kini mulai membutuhkan perangkat gaming yang portabel. Untuk itu, sebuah notebook berspesifikasi tingkat dewa namun punya body super tebal dan berat mungkin perlu ditemani oleh varian tingkat dewa yang tipis untuk portabilitas.
Produk Marketing Davina Larissa Rolos mengungkapkan, selain menyediakan notebook gaming yang punya segala-galanya, ASUS juga punya varian notebook gaming terbaik di antara yang terbaik, tetapi juga sekaligus yang tertipis. “Adalah ASUS ROG Zephyrus GX501, nama notebook tersebut, yang merupakan notebook gaming tertipis di dunia,” papar dia dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Sabtu (25/11/2017).
Meski tipis, bukan berarti notebook ini tidak sanggup meladeni kemampuan notebook-notebook spesifikasi maksimal yang berukuran tebal. Justru sebaliknya, ASUS ROG Zephyrus adalah notebooknya gaming tipis yang memiliki performa sangat gahar. Bahkan dengan ukurannya itu, dia sudah siap untuk menjalankan berbagai macam konten game berbasis virtual reality.
ASUS ROG Zephyrus GX501 adalah notebook gaming tertipis di belahan bumi manapun saat ini dengan ketebalan hanya 1,69 cm. Perangkat tersebut adalah hasil perwujudan akan suatu hal yang dulunya dianggap mustahil menjadi mungkin. Yakni menciptakan mesin gaming berperforma tinggi, di mana form factornya bahkan lebih tipis dari ultrabook sekalipun.
Menyoal mengenai performa, tak ada yang perlu diragukan dari ASUS ROG Zephyrus GX501. Tiap-tiap bagian di dalam tubuhnya, terdiri dari susunan komponen perangkat kelas atas yang ada. Prosesor Intel generasi ke-7, Core i7-7700HQ disokong kartu grafis Nvidia Max-Q GTX 1080 dengan video memori 8GB GDDR5 yang punya performa 1,8 kali lebih tinggi dari GPU Nvidia GTX 1060.
Teknologi pendinginnya, ROG Active Aerodinamic System (AAS), dibuat menjadi lebih inovatif. Melalui lima buah heatpipe yang tersimpan, sistem pendinginan akan berbagi tugas meredam panas dengan cepat saat sistem sedang full load. Ada 71 baling-baling kipas pada tiap fan-nya yang terbuat menggunakan bahan polikarbonat yang dikristalisasi.  Secara keseluruhan panas yang akan direduksi oleh teknologi Active Aero System ini adalah sebanyak 20% lebih baik ketimbang pendingin konvensional.
Ketika notebook dibuka dan LID cover diangkat ke atas, bagian bawah ROG Zephyrus GX501 akan bertransformasi sedemikian rupa sehingga menciptakan ruang pembuangan panas sebesar 6mm yang terlihat sangat keren dan futuristik. Dengan terbuka ruang  itu, temperatur pada CPU dan GPU akan tereduksi sebesar 10 derajat celsius.
Produk ini telah tersedia di Indonesia dan dibanderol dengan harga Rp50,299 juta. ASUS memberikan garansi selama dua tahun senilai Rp1,250 juta serta aksesoris secara gratis yang terdiri dari backpack ROG, gaming mouse, palmrest, screw driver dan USB 3.0 to LAN cable.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Advetorial Asus ROG
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif