Sport
Minggu, 26 November 2017 - 20:25 WIB

Ikuti Turnamen di Aceh, Timnas Indonesia Diperkuat 25 Pemain

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia (Twitter)

Sebuah turnamen sepak bola di Aceh bertema solidaritas bakal diikuti Timnas Indonesia.

Solopos.com, BEKASI – Timnas Indonesia tengah bersiap menghadapi sebuah turnamen sepak bola di Aceh. Pelatih Luis Milla menyebut timnya akan diperkuat oleh 25 pemain. Meski begitu, Milla belum mau membeberkan siapa-siapa saja yang dipanggilnya untuk membela Timnas di ajang itu.

Advertisement

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan tampil di turnamen Aceh World Solidarity Cup 2017 yang digelar pada 2-6 Desember 2017. Di turnamen itu, Indonesia akan menghadapi tiga pertandingan takni melawan Mongolia, Brunei Darussalam, dan Kyrgyzstan.

Indonesia sendiri baru saja melakoni partai uji coba internasional sebanyak tiga kali pada November 2017 ini. Terakhir, mereka memetik kemenangan atas Guyana dengan skor 2-1, Sabtu (25/11/2017) malam WIB. Setelah uji coba itu, Milla pun langsung menyiapkan pasukannya untuk tampil di Aceh World Solidarity Cup 2017.

“Ide saya adalah membawa 25 pemain ke Aceh. Dari 25 pemain itu ada 3 pemain senior. Siapa yang akan saya bawa ke sana, nanti federasi yang akan mengumumkannya,” ujar Luis Milla seperti dikutip dari Liputan6.com, Minggu (26/11/2017).

Advertisement

Luis Milla sendriri ingin menjadikan turnamen tersebut sebagai arena untuk menganalisis performa para pemainnya sebelum diberikan istirahat dan kembali ke klub masing-masing. “Kami ingin melanjutkan latihan kami di Aceh. Turnamen ini akan menjadi bagian persiapan kami menuju Asian Games karena itu adalah target kami yang paling dekat,” terang Milla.

“Kami sudah menjalani tiga laga uji coba saat ini dan akan memainkan tiga laga lagi di turnamen itu. Kami ingin progres yang lebih baik karena setelah itu para pemain akan kami berikan istirahat. Sebelum itu, kami ingin menganalisis sejauh mana para pemain berkembang,” tutup pelatih asal Spanyol tersebut.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif