Ratna Sari Dewi dan Krisdayanti (Instagram @krisdayantilemos) Ratna Sari Dewi dan Krisdayanti (Instagram @krisdayantilemos)
Minggu, 26 November 2017 09:00 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

Awet Muda, Istri ke-5 Presiden Soekarno Tetap Cantik

Penampilan istri kelima Presiden Soekarno, Ratna Sari Dewi, tetap cantik.

Solopos.com, SOLO – Siapa yang tak mengenal sosok Presiden pertama Indonesia, Soekarno? Semua orang Indonesia tentu mengenal sosok pendiri bangsa ini. Kecerdasan dan ketegasan membuatnya disegani sejumlah pemimpin negara di masa silam.

Kevin Liliana bersama Ratna Sari Dewi (Instagram @kevinlln)

Kevin Liliana bersama Ratna Sari Dewi (Instagram @kevinlln)

Selain itu, kehidupan Soekarno juga cukup menarik. Selama ini, dia dikenal memiliki sembilan istri. Sosoknya yang kharismatik membuat banyak wanita terpikat. Dari sekian banyak, salah satu istrinya merupakan wanita berdarah Jepang bernama Naoko Nemoto alias Ratna Sari Dewi. Wanita yang akrab disapa Dewi ini merupakan istri kelima dari mendiang Presiden Soekarno.

Dikutip Solopos.com dari Wikipedia, Dewi menikah dengan Soekarno pada 1962. Saat itu, usianya masih 19 tahun. Dari pernikahan itu, keduanya dikaruniai seorang putri yang diberi nama Kartika Sari Dewi Soekarno. Namun, menjelang berakhirnya kekuasaan Soekarno, Dewi memutuskan tinggal di Prancis. Tapi, pada 1998 dia kembali ke Jakarta sebelum akhirnya menetap di Tokyo, Jepang pada 2008.

Gurat Kecantikan

Ratna Sari Dewi muda (Youtube)

Ratna Sari Dewi muda (Youtube)

Setelah sekian tahun berlalu, sosok Ratna Sari Dewi ternyata tidak banyak berubah. Guratan kecantikan masih terlihat jelas di wajahnya yang kini berusia 77 tahun. Penampilan terbaru Dewi diketahui dari foto yang diunggah Miss International 2017, Kevin Liliana. Gadis asal Bandung, Jawa Barat itu mengabadikan pertemuannya dengan Dewi saat berada di Tokyo, Jepang, Selasa (21/11/2017).

“Berfoto bersama Ibu Ratna Sari Dewi Soekarno (Naoko Nemoto). Aku ingat ketika kak @kelanalimster memintaku berdandan seperti beliau saat masih muda. Dan akhirnya aku bisa bertemu dengannya. Beliau adalah orang yang cantik dan baik hati,” tulis Kevin sebagai keterangan foto di akun Instagram-nya, @kevinlln.

Soekarno dan Ratna Sari Dewi (Facebook)

Soekarno dan Ratna Sari Dewi (Facebook)

Bukan hanya Kevin, sebelumnya diva pop Indonesia, Krisdayanti, juga sempat bertemu dengan Ratna Sari Dewi. Dalam pertemuan itu, dia mendapat kesempatan makan malam dan bernyanyi di depan istri sang mendiang presiden.

“Menikmati makan malam bersama Ibu Ratna Sari Dewi Soekarno. Istri dari Presiden Indonesia, Soekarno. Seorang pebisnis wanita asal Jepang, sosialita, dan pekeja sosial,” ungkap Krisdayanti riang melalui akun @krisdayantilemos, Jumat (17/11/2017).

Kedua foto itu memperlihatkan sosok Ratna Sari Dewi yang tetap cantik dan awet muda. Rambut pendeknya disasak sedemikian rupa agar terlihat menarik. Tak lupa, dia merias wajahnya demi tampil menawan. Sosoknya kian memesona dengan pilihan busana trendi yang tetap sopan dan sesuai dengan usianya. Penampilannya itu tak pelak menuai beragam komentar dari warganet yang kebanyakan tidak percaya melihat sosoknya yang masih sehat dan bugar.

Ratna Sari Dewi dan Krisdayanti (Instagram @krisdayantilemos)

Ratna Sari Dewi dan Krisdayanti (Instagram @krisdayantilemos)

“Bukan main, ibu yang satu ini cantiknya awet. Dulu pas muda cantik banget. Sekarang juga masih tetap cantik. Semoga panjang umur bu,” puji @preloved.

“Usianya sudah 77 tahun, tapi masih tetap cantik dan sehat. Foto-foto masa mudanya luar biasa cantik,” sambung @indahpinky_w.

“Pantas saja Bung Karno tergila-gila. Sudah tua pun masih cantik. Apalagi pas masih mudanya, cantik banget,” timpal @gunturmuhamad54.

Ratna Sari Dewi, Krisdayanti, Soekarno, Kevin Liliana,

 

 

lowongan pekerjaan
BPR BINSANI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Koes Plus dalam Peta Musik Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (08/01/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Jumat, 5 Januari 2018, Yon Koeswoyo tutup usia. Beberapa tahun sebelumnya…