Jogja
Sabtu, 25 November 2017 - 17:20 WIB

UAJY Borong Medali Emas dalam Kejuaraan Taekwondo

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi Taekwondo JIBI/Solopos/Agoes Rudianto

UAJY berhasil mendapatkan lima medali emas

Harianjogja.com, SLEMAN-Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) memborong lima medali emas dalam kejuaraan The 6th ESTA International Invitation Taekwondo Tournament 2017 di Gedung Amin Abdullah UIN Sunan Kalijaga pada 18 hingga 19 November 2017. Kejuaraan skala internasional ini diselenggarakan oleh Eagle Spirit Taekwondo Academy (ESTA).

Advertisement

Kejuaraan ini memiliki rangkaian acara di antaranya short training seminar, technical meeting, dan penimbangan pada 18 November 2017 serta pertandingan pada 19 November 2017. Pada short training seminar yang diselenggarakan di Auditorium Kampus 2 UAJY, ESTA mengundang Grand Master Shin Byeong Hyun.

Salah satu peraih medali Yando Oktoriyanando menjelaskan, pada kejuaraan itu, timnya berhasil memborong lima medali emas, empat medali perak, lima medali perunggu, dan gelar Best Male Player Senior. Kejuaraan ini diikuti oleh beberapa negara diantaranya Tiongkok, Hongkong, Malaysia, Singapura, Timor Leste, dan Indonesia. Dalam persiapan mengikuti kejuaraan ini, Tim UKM Taekwondo UAJY melaksanakan Training Center (TC) lima hari dalam sepekan

“TC diaksanakan sejak sepekan setelah kami pulang dari kejuaraan di Malaysia, dan dalam sehari kami latihan kurang lebih dua sampai tiga jam,” terangnya dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Jumat (24/11/2017).

Advertisement

Ia menambahkan, The 6th ESTA International Invitation Taekwondo Tournament 2017 merupakan kejuaraan keempat dan terakhir yang diikuti timnya di 2017. “Karena sudah mendekati akhir tahun dan ingin beristirahat untuk fokus dengan perkuliahan,” ujar dia.

Selain itu ia berharap adanya dukungan dari universitas terhadap UKM Taekwondo, agar lebih bersemangat dalam berlatih dan berprestasi serta tentunya membanggakan bagi UAJY.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif