Permen produksi Indonesia ada di stasiun luar angkasa internasional, warganet bangga (Twitter) Permen produksi Indonesia ada di stasiun luar angkasa internasional, warganet bangga (Twitter)
Sabtu, 25 November 2017 03:00 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Sains Share :

Permen Indonesia Jadi Santapan Astronaut NASA

Pemen kopi Kopiko tampak jadi salah satu alternatif cemilan di stasiun luar angkasa internasional.

Solopos.com, SOLO – Sebuah foto makanan dan cemilan yang diunggah akun resmi milik NASA di Twitter, @Space_Station, membuat warganet Indonesia bangga. Pasalnya, permen Kopiko berada di antara makanan dan cemilan para astronaut.

Cuitan tersebut sebenarnya mengabarkan aktivitas para astronaut NASA di hari Thanksgiving, Kamis (23/11/2017). Hari Thanksgiving biasanya diisi dengan aktivitas makan bersama keluarga dengan menu utama daging kalkun.

“Kru astronaut makan malam di Hari Thanksgiving bertepatan dengan lokasi stasiun luar angkasa mengorbit bumi di ketinggian 250 mil.Mereka menyantap olahan kalkun setelah seharian melakukanpenelitian dan perawatan, ” cuit @Space_station.

Di foto kumpulan makanan yang dibungkus secara khusus, tergeletak satu bungkus permen Kopiko. Foto yang awalnya biasa saja menjadi ramai komentar dari warganet Indonesia. “Wow, you’ve got Kopiko,” cuit @tababo.

“Lah, ada Kopiko?” cuit heran @vinsenhomer.

“Bisa colek Good News From Indonesia ini,” cuit @KopiVoid.

Seorang warganet malah berkomentar kalau di foto tersebut kurang mi instan populer Indomie. “Wah ini masih kurang Indomie,” cuit @riantriadi.

Akun @Yuditriputra menganggap adanya kopiko di stasiun luar angkasa adalah sebuah prestasi. “Ada Kopiko rajanya permen kopi di stasiun luar angkasa. Sebuah prestasi yang tak terelakkan lagi,” cuit @yuditriputra.

Kopiko merupakan permen atau kembang gula produksi PT Mayora Indah Tbk. Permen ini termasuk produk populer yang sudah lama dipasarkan, Berdasarkan Wikipedia, Kopiko pertama kali 1990 diperkenalkan pada 1990.

 

 

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…