Salah satu sisi Kota Albinen (Boredpanda) Salah satu sisi Kota Albinen (Boredpanda)
Sabtu, 25 November 2017 03:00 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Internasional Share :

Pemerintah Berani Bayar Ratusan Juta Bagi Warga yang Mau Tinggal di Kota Ini

Kota Albinen di Swiss kekurangan penduduk.

Solopos.com, ALBINEN – Pemerintah Kota Albinen di Swiss berniat untuk membayar sejumlah uang bagi siapapun yang mau tinggal di kota tersebut. Alasannya, Pemerintah Kota Albinen ingin meningkatkan populasi kota tersebut. Jumlah bayaran untuk tinggal di kota tersebut tak main-main, sampai menyentuh angka Rp300 juta.

Kota Albinen merupakan kota di Swiss yang masuk di Distrik Leuk, Valais. Kota dengan luas sekitar 15 kilometer persegi ini merupakan kota yang berlokasi di Swiss Selatan. Kota ini merupakan salah satu kota di Swiss yang berada di lereng Gunung Alpen. Albinen berada di ketinggian 1.275 meter di atas permukaan laut.

Dilansir Telegraph.co.uk, Selasa (21/11/2017), Kota Albinen kini hanya dihuni 240 jiwa. Sebagian besar warga Albinen yang meninggalkan kota sudah berkeluarga dan memiliki anak. Berdasarkan laporan Kantor Berita Swiss, ATS, tiga keluarga yang belum lama ini pindah memaksa satu-satunya sekolah di Albinen untuk tutup.

Kini Pemerintah Kota Albinen sedang melakukanjajak pendapat untuk mengesahkan bayaran bagi penduduk baru. Skemanya orang dewasa yang bersedia pindah ke Albinen akan dibayar senilai 25.000 Swiss Francs atau sekitar Rp344 jutaan. Untuk anak-anak akan dibayar 10.000 Swiss Francs atau sekitar Rp137 jutaan.

Dengan bayaran tersebut, pasangan suami istri dan dua anak bisa mendapat setidaknya 70.000 Swiss Franc atau sekitar Rp963 jutaan. Sebagai informasi, Albinen memang kota yang akrab dengan jumlah penduduk sedikit. Rekor penduduk terbanyak hanya 380 jiwa dan itu terjadi pada tahun 1900.

 

lowongan pekerjaan
SOCIAL KITCHEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…