Jogja
Sabtu, 25 November 2017 - 04:20 WIB

DLH Kulonprogo Tetapkan Tujuh Sekolah Adiwiyata, Ini Alasannya

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Adiwiyata bisa menanamkan kepedulian dan semangat untuk selalu menjaga kebersihan

Harianjogja.com, KULONPROGO-Sebanyak tujuh sekolah ditetapkan sebagai sekolah adiwiyata tingkat kabupaten, Kamis (23/11/2017).

Advertisement

Sekolah adiwiyata diharapkan mendukung upaya pembentukan generasi muda yang lebih peduli terhadap pelestarian lingkungan. Kepala Bidang Tata Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kulonprogo Heni Hernawati mengatakan, sekolah adiwiyata tingkat kabupaten antara lain SD Negeri Pantaran di Kokap, SD Negeri 2 Jonggragan di Girimulyo, dan SD Negeri Bekelan di Lendah.

DLH Kulonprogo menetapkan SMP Negeri 1 Lendah, SMA Negeri 1 Sentolo, SMK Bopkri Wates, dan SMA Negeri 1 Girimulyo sebagai sekolah adiwiyata. Heni berharap, sekolah adiwiyata bisa menanamkan kepedulian dan semangat untuk selalu menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sekolah masing-masing.

Pelestarian lingkungan sekolah tentunya bukan hanya tanggungjawab petugas kebersihan, melainkan juga semua guru dan karyawan serta peserta didik. “Harapannya bisa menjadi sekolah yang berbudaya dan berwawasan lingkungan,” kata dia, Jumat (24/11/2017).

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif