Sport
Jumat, 24 November 2017 - 17:25 WIB

TRANSFER PEMAIN : Arsenal Enggan Jual Mesut Ozil Ke MU

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mesut Ozil (JIBI/REUTERS/Andrew Yates)

Transfer pemain diwarnai dengan Mesut Ozil yang diminati Manchester United.

Solopos.com, LONDON – Masa depan Mesut Ozil di Arsenal terus dispekulasikan menyusul kontraknya yang akan habis. The Gunners sendiri siap menjual gelandang asal Jerman itu, namun tak ingin melepasnya ke Manchester United yang merupakan rival mereka di Liga Inggris.

Advertisement

Kabar enggannya Arsenal melepas Ozil ke MU itu diberitakan oleh AS. Media asal Spanyol itu menyebut Arsenal lebih setuju Ozil pindah ke Barcelona ketimbang ke MU. Barca dikabarkan meminati Ozil lantaran terus gagal mendapatngkan gelandang Liverpool, Philippe Coutinho.

Kontrak Ozil di Arsenal memang akan habis pada musim panas 2018 mendatang. Artinya, dia akan hengkang secara cuma-cua jika Arsenal tak menjualnya pada bursa transfer Januari 2018 nanti.

MU sendiri terus dikaitkan dengan Ozil lantaran pelatih mereka Jose Mourinho menginginkan pemain yang kerap bikin assist ini. Apalagi, Mourinho dan Ozil pernah bekerjasama saat masih membela Real Madrid dulu.

Advertisement

Namun, AS menyebut Arsenal bersikeras tak ingin melepas sang bintang ke Old Trafford. Permintaan itu langsung datang dari sang pelatih, Arsene Wenger. Wenger dikatakan masih traumatis atas keberhasilan Man United setelah sukses membajak pemain-pemain Arsenal.

Sebelumnya, ada Robin van Persie yang juga dibajak MU dari Arsenal. Padahal kala itu, Van Persie tampil bagus bersama Arsenal dengan menjadi top skorer klub. Hasilnya, Van Persie pun langsung berjasa membawa MU juara semusim setelah dia pindah dari Arsenal.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif