Jogja
Jumat, 24 November 2017 - 21:55 WIB

LALU LINTAS JOGJA : Awas, Jalan Bimasakti Ambles!

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sepeda motor melintas di Jalan Bimasakti, Pengok, Demangan, Gondokusumn, yang ambles, Kamis (24/11/2017). (Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja)

Hujan yang mengguyur Kota Jogja sejak beberapa hari terakhir membuat Jalan Bimasakti ambles sekitar setengah meter, Kamis (23/11/2017)

Harianjogja.com, JOGJA-Hujan yang mengguyur Kota Jogja sejak beberapa hari terakhir membuat Jalan Bimasakti ambles sekitar setengah meter, Kamis (23/11/2017). Titik amblesnya jalan di Kamung Pengok, Demangan, Gondokusuman itu merupakan saluran limbah.

Advertisement

Warga setempat menutup titik ambelsnya jalan tersebut dengan bambu dan pot bunga agar titik ambles tidak meluas, “Biar tidak ada kendraan yang terperosok juga,” kata Sri Suhariyah.

Ia berharap pemerintah segera memperbaikinya karena jalan tersebut ramai dilalui kendaraan.

Kepala Bidang Sumber Daya Air, Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kota Jogja, Aki Lukman Nurhakim mengaku baru mendapat informasi adanya kerusakan jalan karena galian untuk saluran limbah tersebut.

Advertisement

Pihaknya segera mengecek lokasi dan memperbaikinya. Aki menduga saluran limbah yang ambles tersebut karena kurang pemadatan. “Mungkin tinggal pemadatan aja nanti,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif