Ilustrasi penggunaan tenda anti-Internet (Instagram @kfc) Ilustrasi penggunaan tenda anti-Internet (Instagram @kfc)
Jumat, 24 November 2017 22:10 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Internasional Share :

KISAH UNIK
KFC Luncurkan Tenda Anti-internet

Kisah unik tentang tenda anti-internet yang diluncurkan KFC.

Solopos.com, SOLO – Perkembangan teknologi komunikasi dan informasi yang begitu pesat telah mengubah kehidupan kaum urban. Saat ini, Internet menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi masyarakat. Lihat saja, hampir semua orang mengakses Internet setiap saat dengan gadget.

Kemudahan akses Internet membuat media sosial makin digemari. Interaksi di media sosial ini pada akhirnya menggerus hubungan di dunia nyata. Buktinya, banyak orang yang lebih sibuk dengan gadget mereka ketimbang mengobrol dengan teman di sebelahnya saat berkumpul di suatu tempat.

Kelompok orang seperti ini biasanya tidak bisa lepas dari gadget. Ke manapun mereka pergi, gadget menjadi barang yang tidak boleh tertinggal. Sebab, dengan gadget mereka bisa berselancar di dunia maya yang dianggap menyenangkan itu.

Guna mengatasi ketergantungan gadget, pengelola restoran cepat saji asal Amerika Serikat, Kentucky Fried Chicken (KFC), membuat tenda khusus anti-internet. Tenda abu-abu berbentuk setengah lingkaran ini memiliki desain yang cukup unik. Di bagian atasnya terdapat karakter Kolonel Sanders yang memeluk tenda.

Tenda anti-internet (Instagram @kfc)

Tenda anti-internet (Instagram @kfc)

Tenda ini dibuat dengan rangka baja yang kuat. Sementara patung Kolonel Sanders yang ada di atasnya terbuat dari busa. Tenda unik ini bisa menampung empat orang. Saat berada di tenda ini, Anda tidak bisa mengakses Internet. Sebab, tenda ini dirancang dengan bahan khusus yang menghalangi sinyal Internet.

Pihak KFC sengaja membuat tenda yang diberi nama Internet Escape Pod agar pelanggan bisa bercengkerama saat makan. Mereka merasa khawatir melihat perkembangan penggunaan Internet di era modern ini. Satu unit tenda ini dijual dengan harga Rp135 juta.

“Kami ingin Anda menikmati kebersamaan dengan keluarga tanpa diganggu oleh Internet. Selama ini, kami melihat para pelanggan lebih asyik menatap gadget saat makan bersama keluarga di restoran. Hal ini membuat kami prihatin. Jadi, kami membuat tenda khusus untuk menghalangi sinyal Internet,” demikian uraian pada Internet Escape Pod, seperti dikutip Solopos.com dari Mashable, Jumat (24/11/2017).

Meski cukup menarik, produk ini dijual dalam jumlah terbatas di Amerika Serikat. Namun, Anda bisa menjajal sensasi makan di tenda yang tersedia di beberapa restoran KFC Amerika Serikat. “Kami menyediakan tenda khusus ini bagi pelanggan yang ingin menikmati waktu bersama keluarga tanpa gangguan Internet,” kata marketing KFC, George Felix.

 

lowongan pekerjaan
PT. Monang' Sianipar Abadi ( MSA KARGO ), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…