Barang bukti berupa sepeda motor diamankan petugas Unit Laka Satlantas Polres Klaten di Sungkur, Desa Semangkak, Klaten Utara, Jumat (24/11/2017). (Cahyadi Kurniawan/JIBI/Solopos) Barang bukti berupa sepeda motor diamankan petugas Unit Laka Satlantas Polres Klaten di Sungkur, Desa Semangkak, Klaten Utara, Jumat (24/11/2017). (Cahyadi Kurniawan/JIBI/Solopos)
Jumat, 24 November 2017 18:15 WIB Cahyadi Kurniawan/JIBI/Solopos Klaten Share :

KECELAKAAN KLATEN
Tabrakan dengan Motor Lain saat Salip Truk, Pengendara Motor Meninggal

Seorang pengendara motor meninggal dunia karena bertabrakan dengan sepeda motor lain saat menyalip truk.

Solopos.com, KLATEN — Seorang pengendara sepeda motor meninggal dunia setelah bertabrakan dengan motor lain dari arah berlawanan saat menyalip truk pengangkut batu di jalan Basin-Gondang, Klaten, Jumat (24/11/2017), sekitar pukul 10.00 WIB.

Pengendara motor yang meninggal itu adalah Iswahyudi, 27, warga Dukuh Nglarang, RT 002/RW 001, Desa Basin, Kebonarum, Klaten. Saat kejadian, Iswahyudi mengendarai Suzuki Satria FU berpelat nomor AD 5073 MQ dari arah Basin menuju Gondang.

Di depannya melaju truk pengangkut batu yang dikemudikan Ngatno, 33, warga Dukuh Druwak RT 009/RW 005, Desa Lohgede, Karangnongko, Klaten. Menjelang lokasi kejadian, Iswahyudi berusaha menyalip truk di depannya.

Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan melaju sepeda motor Yamaha Byson berpelat nomor AB 2168 BI yang dikendarai Tukijo, 45, warga Dukuh Ngargopuspito, RT 023/RW 001, Desa Randulanang, Jatinom, Klaten. Benturan antara kedua motor pun tak terhindarkan.

Yamaha Byson yang dikendarai Tukijo berbelok ke kiri, sedangkan Satria FU yang dikendarai Iswahyudi juga berbelok ke kiri membentur truk yang dikemudikan Ngatno. “Kedua sepeda motor sedang melaju dengan kecepatan tinggi. Kemudian terjadi benturan yang mengakibatkan pengendara sepeda Satria FU membentur ban belakang kanan truk,” ujar Kanit Laka Satlantas Polres Klaten, Ipda Sumasna, saat ditemui wartawan di kantornya, Jumat sore.

Akibat benturan itu, Iswahyudi mengalami luka berat dan dalam keadaan tak sadarkan diri. Sedangkan Tukijo mengalami luka lecet di tangan. “Keduanya lantas dibawa ke Rumah Sakit dr. Soeradji Tirtonegoro,” imbuh Kanit.

Kepala Instalasi Pemasaran dan Humas Rumah Sakit dr. Soeradji Tirtonegoro (RSST), Yulia Ariningtyas, mengatakan Iswahyudi tiba di RS dalam keadaan meninggal dunia pukul 11.00 WIB. “Saat ini jenazah berada di kamar jenazah dan sudah dilakukan autopsi,” kata Yulia.

lowongan pekerjaan
PT. JATIM BROMO STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…